alexametrics

Sihar Sitorus Minta Restu Al Washliyah

19 April 2018, 23:55:05 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus diajak pengurus Al Wasliyah untuk melihat pembangunan Gedung Dakwah di Kelurahan Naga Pita, Kamis (19/4). Pertemuan itu dilakukan setelah Sihar mengunjungi kerabatnya di Kota Pematangsiantar.

Gedung Dakwah yang dikunjungi Sihar Sitorus ini masih berupa bangunan kecil setengah jadi, dan di beberapa bagian lainnya terdapat tulang-tulang besi yang nantinya menjadi penyangga bangunan. Luas keseluruhan lokasinya satu rantai. Lahan tersebut disumbangkan oleh Ki Drajat Purba.

Saat melihat pembangunan Gedung Dakwah ini, pengurus Al Wasliyah Kota Pematangsiantar Suryatno, Ahmad Gozali Batubara dan Ki Drajat Purba, yang juga pengurus Majelis Ulama di Kabupaten Simalungun ikut mendampingi Sihar Sitorus.

Dalam pertemuan ini, Suryatno menjelaskan pembangunan Gedung Dakwah ini begitu penting bagi umat Al Wasliyah. Lantaran, Gedung Dakwah ini nantinya menjadi tempat pertemuan para ustad dan para guru agama untuk berdiskusi dan memperdalam agama, demi kedamaian dan persatuan NKRI.

“Saat ini sering kali ada kabar Hoax yang menyudutkan berbagai pihak. Kabar yang membuat perpecahan bagi masyarakat. Kita mau dengan hadirnya nanti gedung dakwah ini, kita bisa sama-sama berdiskusi, dan memperdalam agama, dan kemudian kita bisa menangkal hoax yang menyesatkan, terutama yang menyudutkan agama islam,” ujarnya.

Sihar Sitorus yang datang melihat kondisi pembangunan Gedung Dakwah ini menceritakan, saat diajak berkunjung ke lokasi, ia pun langsung tertarik. Apalagi dia mendengar bahwa, gedung tersebut pada saat peletakan batu pertama dilakukan almarhum Hulman Sitorus.

“Saya tadi langsung teringat sama almarhum uda saya, Hulman Sitorus. Karena dia yang meletakkan batu pertama di pembangunan Gedung Dakwah ini. Saya pun langsung tertarik meninjau,” ujar Sihar.

Sihar pun turut mengapresiasi upaya yang dilakukan Al Wasliyah Pematangsiantar mendirikan Gedung Dakwah ini. Yang mana pembangunannya bertujuan sangat mulia yaitu, menjadi sarana bagi para ustad dan guru agama untuk berdiskusi dan menangkal kabar tidak benar yang bisa memicu ketidakkondusifan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sihar Sitorus turut meminta doa restu dari para segenap umat Al Wasliyah dan memberi restunya bagi Pasangan Calon Kepala Daerah Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan SIhar Sitorus.

“Mohon doa restunya Pak. Bantu saya untuk lebih dekat dengan teman-teman yang lain. Terutama umat-umat Al Wasliyah, sehingga kita bisa bersilaturahmi,” ujar Sihar Sitorus.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sihar Sitorus Minta Restu Al Washliyah