alexametrics

Selisih Keunggulan Khofifah dan Gus Ipul Diprediksi 3 Persen

19 April 2018, 15:54:51 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah memulai safari politik di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim). Hal itu sebagai upaya membantu pemenangan Calon Gubenur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Rabu (19/1) ini, politikus yang akrab disapa Zulhas itu berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro. Dalam kunjungannya, Zulhas menegaskan bahwa mesin partai harus digerakkan untuk memenangkan Khofifah-Emil.

Terlebih persaingan Khofifah dengan Cagub Jatim Saifullah Yusuf sangat ketat dan berjalan secara fluktuatif. Baik Khofifah maupun Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memiliki kredibilitas yang hampir sama-sama kuat. Begitu pula dengan cawagubnya. Yakni Emil dan Puti Guntur Soekarno.

“Kalau di antara Gus Ipul atau Khofifah ada yang unggul, maka lebih kurang keunggulannya hanya selisih tiga persen,” terang Zulkifli usai memberi pembekalan kepada ratusan kader PAN di Hotel Dewarna, Bojonegoro, Kamis (19/4).

Zulkifli menekankan, PAN akan ikut menentukan kemenangan Khofifah-Emil. Sumbangannya sekitar 12-15 persen dari proyeksi suara kemenangan yang telah ditentukan.

“Kalau kader PAN solid dan komitmen mendukung penuh Khofifah-Emil, Insya Allah bisa menang unggul tujuh sampai sepuluh persen dalam gelaran Pilkada Serentak 2018 ini,” ujarnya.

Dalam safari politiknya, Zulhas juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Dia mengaku telah bertemu dengan nelayan, petani jagung, petani kacang ijo, dan petani tambak garam di berbagai daerah.

“Saat kami temui, para petani tersebut banyak yang mengeluhkan harga hasil pertaniannya hancur. Dari permasalahan itu, kami mengetahui permasalahan yang ada di daerah,” papar Zulhas.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (yud/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Selisih Keunggulan Khofifah dan Gus Ipul Diprediksi 3 Persen