alexametrics

Usai Lakukan Pencoblosan, Tiba-tiba Setnov Ingatkan Ini…

19 April 2017, 12:55:56 WIB

JawaPos.com – Ketua DPR Setya Novanto menggunakan hak pilihnya di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta hari ini, Rabu (19/4). Dia pun mengharapkan warga Jakarta ikut menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pilkada adalah pesta rakyat. Rakyat harus diberikan kesempatan seluas-luasnya dalam menggunakan  hak pilihnya,” ujarnya usai mencoblos di TPS dekat SMPN 12, Jalan Wijaya XII, Jakarta Selatan.

Dia pun mengimbau agar  tidak ada  intervensi terhadap warga yang akan menggunakan hak pilihnya. Atau hambatan apapun yang menyebabkan warga tidak bisa menggunakan hak pilih.

“Berbagai tekanan yang menyangkut SARA, maupun masalah teknis dalam pencoblosan harus dihindari. Biarkan rakyat diberikan kesempatan dalam menentukan siapa yang menjadi pelayannya sebagai gubernur, wakil gubernur DKI Jakarta,” tutur Novanto.

Dia  juga  berharap, usai pelaksanaan Pilkada DKI, semua bersatu kembali. Semua hal yang terjadi selama di masa kampanye lalu, harus dilepaskan. “Bersama kita kembali membangun Jakarta, tanpa sekat, tanpa perbedaan,” tegasnya.

Begitu pula terhadap masing-masing calon. “Siapapun yang menang, harus merangkul pihak yang kalah. Kondusifitas ibu kpta harus tetap terjaga dengan baik,” pungkas Novanto. (dna/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Usai Lakukan Pencoblosan, Tiba-tiba Setnov Ingatkan Ini...