alexametrics

Suara Ahok Kuasai Markas FPI, Warga Petamburan Malah Sujud Syukur

19 April 2017, 16:59:56 WIB

JawaPos.com – Di tempat pemungutan suara (TPS) 17 Jalan Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat menang atas pesaingnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Padahal, itu adalah TPS yang berada di lingkungan markas besar Front Pembela Islam (FPI).

 

Ada kejadian unik, meski Anies-sandi kalah suara dari Ahok-Djarot, para pendukungnya justru menggelar sujud syukur. Itu dilakukan warga yang sedang melakukan ibadah salat Ashar di Masjid Al Barokah. Sujud itu dilakukan atas kemenangan sementara pasangan Anies-Sandi di hitung cepat.

 

Mereka tampak tidak peduli meski di TPS tempat Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mencoblos dimenangi Ahok. Apalagi, untuk keseluruhan di kawasan Petamburan, pasangan nomor urut tiga itu juga menang.

 

“Enggak apa-apa menang di sini (TPS17). Tapi di tempat lain Anies yang menang,” ucap salah satu warga di sana.

 

Diketahui, pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat berhasil menguasai TPS yang berdekatan dengan markas Front Pembela Islam itu. Kali ini pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tertinggal 36 suara dari pasangan nomor urut dua. Ahok-Djarot memperoleh 286 suara, sementara Anies-Sandi memperoleh 250 suara.

 

Dari hasil rekapan, total ada sebelas surat suara yang tidak sah. Total suara yang berhasil dimanfaatkan pemilih mencapai 547 suara. (elf/JPG)

Editor : Dhimas Ginanjar


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Suara Ahok Kuasai Markas FPI, Warga Petamburan Malah Sujud Syukur