alexametrics

Sah! Dua Kali Ahok-Djarot Menang di Markas FPI

19 April 2017, 15:17:43 WIB

JawaPos.com – Proses penghitungan suara manual di tempat pemungutan suara (TPS) 17, Jalan Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat telah berakhir. Sama dengan hasil putaran pertama, pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat berhasil menguasai TPS yang berdekatan dengan markas Front Pembela Islam itu.

Kali ini, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tertinggal 36 suara dari pasangan nomor urut dua. Ahok-Djarot memperoleh 286 suara, sementara Anies-Sandi memperoleh 250 suara.

Dari hasil rekapan, total 11 surat suara tidak sah. Sehingga total suara yang ada di sana 547 suara yang berasal dari yang sah dan tidak sah.

Kemenangan ini adalah kali kedua didapati pasangan Ahok-Djarot. Pasalnya, pada putaran pertama Ahok-Djarot menang telak dengan suara 279. Angka itu jauh meninggalkan suara pasangan nomor urut tiga yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang hanya memperoleh 212 suara. Sementara paling buncit ada pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang keok dengan suara 38.

Warga yang hadir pun tampak kesal ketika proses penghitungan berlangsung. Pasalnya memang mayoritas warga sana adalah pendukung Anies-Sandi yang merupakan calon pemimpin muslim. Akan tetapi pada pencoblosan, banyak warga yang masih mendukung Ahok-Djarot. (elf/JPG)

Editor : Dhimas Ginanjar


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sah! Dua Kali Ahok-Djarot Menang di Markas FPI