alexametrics

Relawan Anies-Sandi Jamin 40 Orang Pemantau TPS yang Diamankan Polisi

19 April 2017, 17:45:43 WIB

JawaPos.com – Pada pencoblosan untuk Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4) pagi hingga siang, Polsek Duren Sawit mengamankan puluhan orang. Mereka adalah orang-orang yang berusaha memantau di tempat pemungutan suara meski sudah ada pengawalan polisi.

 

Menurut Kapolsek Duren Sawit, Yudho Huntoro, 40 orang yang mereka amankan itu semuanya tersebar di TPS kawasan Duren Sawit. “Bukan nangkap, tapi mengamankan. Ada 40 orang. Semuanya ada di Duren Sawit, Klender sama Pondok Kelapa,” papar dia ketika dikonfirmasi, Rabu (19/4).

 

Memang kata dia, 40 orang itu hanya memantau. Tapi, kebanyakan dari mereka bukan warga Jakarta. “Cuma duduk-duduk saja. Dekat dengan TPS. Mengawasi. Kayak orang pentinglah, ngawasin gitu. Padahal warga Jakartanya ada,” beber dia.

 

Dia memastikan 40 orang itu bukan dari Jakarta, tapi dari luar. “Ada yang koordinir mereka,” timpal dia. Semuanya kata dia dibawa ke kantor kecamatan lalu disuruh membuat surat pernyataan.

 

Belakangan, ada tim relawan dari pasangan calon nomor tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno datang ke kantor kecamatan dan menjamin 40 orang itu untuk dilepaskan. “Sudah ada yang ngurus juga. Sudah datang para relawannya, buat pernyataan menjaminkan mereka,” kata dia. (elf/JPG)

Editor : Dhimas Ginanjar


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Relawan Anies-Sandi Jamin 40 Orang Pemantau TPS yang Diamankan Polisi