alexametrics

Nyoblos di TPS 08, Djarot Ngeluh Jauh dari Rumah Dinas

19 April 2017, 10:22:41 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menggunakan hak pilihnya hari ini. Dia hadir di TPS 08, Lapangan Bulutangkis RT 01/RW 05, Jalan Guru Mughni, Gang Perintis, Kuningan Timur, Setiabudi, Jaksel.

Didampingi istri, Happy Farida, Djarot hadir sekitar pukul 08.30 WIB. Tak berlangsung lama, namanya pun dipanggil untuk mencoblos di bilik suara.

Usai mencoblos, Djarot pun menyempatkan diri untuk menyapa para awak media yang menunggunya sejak pagi. Mantan Wali Kota Blitar itu menyampaikan sudah menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

“Inilah TPS yang ada di tengah-tengah perkampungan kita dan saya sangat bangga bisa menggunakan hak pilih saya di TPS 08, berbaur dengan masyarakat sekitar sini,” ujarnya di lokasi.

Dia mengatakan bahwa sejatinya lokasi TPS itu jauh dari rumah dinasnya. Namun, undangan dari Kelurahan Kuningan Timur mengharuskannya mencoblos di TPS 08. “Kami hanya menurut perintah sesuai dengan surat undangan meskipun sebetulnya TPS ini agak jauh dari rumah dinas,” ucap Djarot.

Ketika ditanyakan di TPS ini dirinya kalah pada putaran pertama, Djarot mengaku tidak masalah. “Tidak apa-apa, kami tetap menggunakan (TPS) ini dan saya senang di sini, terlepas dari hasilnya apapun di sini,” tuturnya.

Djarot mengatakan bahwa yang terpenting adalah hasil perolehan suara secara keseluruhan. “Tidak apa-apa yang penting kan hasil secara keseluruhan,” pungkas politikus PDIP itu.

Sebelumnya, pada putaran pertama Pilkada DKI, 15 Februari 2017, pasangan Ahok-Djarot kalah di TPS tempat Djarot mencoblos. Yakni di TPS 08 Kelurahan Kuningan Timur, Setiabudi, Jaksel.

Dalam perolehan suara di tempat itu, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 84 suara, Ahok-Djarot 93 suara, dan Anies-Sandiaga 140 suara. (dna/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Nyoblos di TPS 08, Djarot Ngeluh Jauh dari Rumah Dinas