alexametrics

Banyak TPS Kekurangan Kertas Suara 

19 April 2017, 14:04:10 WIB

JawaPos.com – Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menerima laporan adanya kejanggalan dalam Pilkada DKI 2017. Alasannya karena ada kekurangan kertas suara pada saat pencoblosan.

Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki-Djarot Latifah Al Anshori mengatakan, laporan tersebut disampaikan oleh warga melalui saksi yang berada di TPS. Setidaknya, ada delapan TPS yang kekurangan ratusan lembar kertas suara tersebar‎ di Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

“TPS 25, 26, 27, 28 Kopyor Timur, Kelapa Gading, Pulo Gadung ada empat TPS yang kekurangan rata-rata 100 kertas suara. Kemudian TPS 54 Kelapa Gading Timur, TPS 10 Penjaringan, Jakarta Utara dan TPS 95 Sunter Garden, Jakarta Utara,” kata Latifah di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Politikus NasDem itu pun berharap, KPU DKI Jakarta segera mengambil langkah antisipasi agar hak suara warga ibukota tidak hilang. Jangan sampai laporan yang masuk sejak pukul 11.00 WIB tersebur tidak mendapatkan tanggapan. Padahal masih ada waktu untuk menambahkan kertas suara.

“Kami berharap KPU DKI Jakarta mengambil langkah-langkah di TPS-TPS ini. Kami juga menghimbau warga menemukan kekurangan surat suara untuk melaporkan kepada timses kami,” tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini tim pemenangan pasangan calon petahana telah menuju lokasi untuk melakukan advokasi. “Jadi langkah kami setelah mendapatkan laporan adalah mengirimkan tim ke lapangan dan menanggapi laporan ke sana,” pungkasnya. (uya/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Banyak TPS Kekurangan Kertas Suara