alexametrics

Anies-Sandi Unggul di Quick Count, Massa FPI Konvoi di Petamburan

19 April 2017, 17:53:37 WIB

JawaPos.com – Rasa gembira ditunjukan massa Front Pembela Islam (FPI) dan warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Itu dilakukan setelah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul sementara di hitung cepat atau quick count.

 

Puluhan massa FPI tampak bergerombol dan konvoi di sekitaran Jalan Petamburan. Seraya membawa bendera merah putih dan tauhid, mereka meneriakan takbir.

 

Gerimis yang turun tak mematahkan semangat massa untuk mengelar konvoi. Mereka juga meneriakan nama Anies-Sandi dengan gembira. ”Allahu Akbar… Allahu Akbar…,” teriak massa.

 

Baik anak muda, orang tua dan anak kecil, semuanya tampak gembira atas kemenangan pasangan nomor tiga. Meski diketahui, pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menang di TPS 17 yang berdekatan dengan markas FPI.

 

Di TPS itu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tertinggal 36 suara dari pasangan nomor urut dua. Ahok-Djarot memperoleh 286 suara, sementara Anies-Sandi memperoleh 250 suara.

 

Dari hasil rekapan, total 11 surat suara tidak sah. Sehingga total suara yang ada di sana 547 suara yang berasal dari yang sah dan tidak sah. (elf/JPG)

Editor : Dhimas Ginanjar


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Anies-Sandi Unggul di Quick Count, Massa FPI Konvoi di Petamburan