alexametrics

Sihar Sitorus: Pilkada itu Pertarungan Politik Bukan Adu Fisik

19 Februari 2018, 06:05:02 WIB

JawaPos.com – Calon wakil gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus berharap Pemilihan Kepala Daerah di Sumut bisa berjalan dengan damai. 

Sihar mengajak masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas dan menggunakan hak suara dengan baik. Wakil dari Djarot Saiful Hidayat tersebut mengatakan Pilkada adalah pesta rakyat yang harus dilaksanakan dengan damai. 

“Pesta demokrasi kan pesta kebebasan dalam menentukan sikap politik. Menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani, berdasarkan visi dan misi pasangan calon. Karena itu masyarakat harus tetap damai dalam menjaga kekondusifan daerah,” ungkap Sihar Minggu (18/2) di Taman Budaya Sumut.

Sihar juga meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dia juga berpesan, jangan sampai pilkada hanya menimbulkan konflik horizontal di tengah masyarakat yang berbeda pilihan.  “Pilkada itu pertarungan politik bukan adu fisik,” ungkapnya. 

Saat ini, kata Sihar, masyarakat sudah pintar memilah. Beragam isu-isu yang berpotensi menimbulkan kegaduhan dalam Pilkada tidak mendapat respon lagi. Karena itu para pelaku-pelaku yang tidak bertanggung jawab sudah semestinya berdiam diri karena sudah tidak memiliki ruang yang besar bagi masyarakat.

“Masyarakat kita kan sudah pintar, mereka tidak akan mudah percaya. Nanti akan lebih pintar lagi lah kita buat kalau milih nomor dua,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sihar Sitorus: Pilkada itu Pertarungan Politik Bukan Adu Fisik