alexametrics

Djoss Memilih Konvoi Naik Sepeda Motor

19 Februari 2018, 08:10:25 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus kembali menjadi sorotan. Pasalnya, mereka berkonvoi menggunakan sepeda motor setelah gelaran Deklarasi Kampanye Damai di Taman Budaya Sumut, Minggu (18/2). 

Awalnya, pasangan nomor urut dua itu, berkonvoi menumpang sebuah mobil karnaval. Namun, saat tiba di bundaran Adipura di seputaran Jalan Adam Malik, rombongan berhenti. Djarot dan Sihar turun dari mobil dan memilih pindah ke sepeda motor. 

Tanpa rasa canggung, Djarot langsung menghidupkan mesin motor. Dia membonceng wakilnya Sihar Sitorus. Menurut mereka konvoi menggunakan sepeda motor lebih efisien ketimbang menggunakan mobil. Rombongan pun kemudian melanjutkan perjalanan ke beberapa titik jalan di Kota Medan. 

“Kalau kita menggunakan sepeda motor kan lebih mudah menyapa dan disapa warga. Tujuan kita kan untuk memperkenalkan diri sebagai pasangan nomor urut dua,” ujar Sihar. 

Selama perjalanan, para pendukungnya yang juga menggunakan sepeda motor terus mengelu-elukan nama Djarot Sihar. Pekikan yel yel semakin memeriahkan konvoi mereka. Mereka memilih, bersepeda motor karena kendaraan itu lebih merakyat. 

“Secara filosofis, kendaraan politik kita juga rakyat. Karena mereka yang membawa kita lewat pemilihan suara. Jadi kita harus merakyat,” paparnya.

Djarot dan Sihar juga sempat berhenti untuk menyapa warga. Seperti biasanya, mereka menjadi obyek untuk berswafoto. 

Djarot terlihat tidak kaku membonceng Sihar. Padahal Sihar sempat trauma karena diajak ngebut oleh Djarot saat di Pantai Lumbanbulbul, Balige menggunakan kendaraan All Terrain Vehicle (ATV). 

Berbeda dengan DJOSS, calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memilih menggunakan mobil saat berkonvoi. Bahkan mereka membawa videotron LED berukuran raksasa, disertai sejumlah biduan yang meneriakkan yel-yel pasangan yang disebut ERAMAS itu. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Djoss Memilih Konvoi Naik Sepeda Motor