alexametrics

Deklarasi Kampanye Damai, Edy Datang Sendirian Tanpa Pasangannya

19 Februari 2018, 02:23:41 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kampanye dengan baik. Hal itu diungkapkan Edy usai Deklarasai Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU di Taman Budaya Sumatera Utara, Minggu (18/2).

Edy datang ke deklarasi hanya sendirian tanpa didampingi pasangannya, Musa Rajekshah (Ijeck). Berbeda dengan rivalnya, Djarot Saiful Hidayat yang datang bersama wakilnya Sihar Sitorus.

Sepanjang deklarasi, pekikan yel-yel ERAMAS terus bergemuruh. Selain itu para pendukungnya yang berkumpul di depan panggung meneriakkan yel-yel 1 komando 1 tujuan. Serasi dengan nomor urut 1 yang didapat ERAMAS pada pengundian nomor beberapa waktu lalu.

“Kami siap melaksanakan kampanye tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang. Tunduk dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku,” tegas Edy yang juga mantan Pangdam I/Bukit Barisan.

Sementara itu, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea menegaskan, pihaknya akan bekerja secara profesional. Jika terbukti melakukan pelanggaran, KPU bisa dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Percayalah kepada kami, kami selalu diasistensi oleh pimpinan KPU RI, setiap langkah tanggung renteng tahapan pemilu ini akan kami lakukan dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Mulia juga mengimbau agar seluru PPS dan PPK serta penyelenggara lainnya, bisa menjaga jarak yang sama dengan para calon kepala daerah, tim kampanye dan parpol pengusung.

Tim pemenangan juga diminta menjalankan tiga prinsip, yakni kejujuran, transparan dan akuntabel. Dalam berkampanye, kata Mulia, tim pemenangan harus dialogis dalam menyampaikan visi misi sehingga masyarakat akan tahu siapa calon yang akan dipilih.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Deklarasi Kampanye Damai, Edy Datang Sendirian Tanpa Pasangannya