alexametrics

Dapat No 14, Demokrat Jatim Optimis Ulang Kemenangan

19 Februari 2018, 19:03:19 WIB

JawaPos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur menggelar syukurun atas penetapan partai Demokrat sebagai peserta pemilu 2019 dengan nomor urut 14 di Kantor DPD partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin, (19/2)

Syukurun dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo bersama seluruh jajaran pengurus. Menurut Soekarwo, angka 14 menjadi tanda partai Demokrat akan kembali jaya di Jawa Timur.

“Menurut hitungan saya, baik normal maupun abnormal, kita akan menang kembali di Jawa Timur. Apalgi partai Demokrat ada di pinggir dan gampang diingat,” kata Pakde Karwo, sapaan Soekarwo diselar tasyakkuran.

Dijelaskan Pakde Karwo, ada tiga faktor penting partai Demokrat bisa mengulang kemenangannya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Pertama, faktor sikap Demokrat yang menjadi pengusung utama Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak sebagai Cagub-cawagub di Pilgub Jatim 2018.

“Tidak bisa dipungkiri, partai pertama dan yang mengungkit Ibu Khofifah dan mas Emil adalah partai Demokrat,” jelas politisi yang juga Gubernur Jawa Timur itu.

Faktor kedua, ditunjuknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) di Pilkada serentak 2018 oleh DPP Partai Demokrat. Menurutnya, AHY dipastikan melakukan safari ke Jawa Timur. Sehingga, bisa memberikan dampak positif bagi partai Demokrat Jatim.

“DPP telah mengambil sikap yang sangat taktis, yaitu menempatkan AHY sebagai patron ditingkat nasional,” lanjutnya

Sementara faktor ketiga adalah soliditas seluruh pengurus partai Demokrat, baik ditingkat DPD maupun DPC seluruh Jawa Timut. Hal itu, tentu menjadi modal kuat untuk mengulang kejayaan partai berlambang bintang mercy itu.

“Hasil survey kita, DPC kita mempunyai komitmen besar untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan rakyat. Baik itu anggota DPRD provinsi maupun Kabupaten/kota,” pungkasnya.

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (arm/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Dapat No 14, Demokrat Jatim Optimis Ulang Kemenangan