alexametrics

Roy Suryo: Secara Resmi Tim Pemenangan AHY-Sylvi… 

19 Februari 2017, 09:21:12 WIB

JawaPos.com – Juru Bicara Tim Pemenangan AHY-Sylvi, Roy Suryo angkat bicara terkait sikap resmi terkait dukungan di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. 

Itu lantaran pascapemungutan suara 15 Februari lalu, banyak pihak yang mengatasnamakan relawan dan tim pemenangan, memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon. 

Ros menegaskan bahwa pihaknya belum memutuskan kemana dukungan akan diarahkan. “Sebelum ada putusan atau perhitungan tetap (dari KPU DKI), Tim AHY-Sylvi tidak mengarahkan (dukungan) dulu,” kata dia, Sabtu (18/2).

Walau begitu, jelas Roy, pihaknya tidak melarang dan memberikan kebebasan kepada relawan AHY-Sylvi jika ingin mendukung salah satu pasangan calon di putaran kedua. Yang perlu digarisbawahi, kata dia, tidak mengatasnamakan tim pemenangan AHY-Sylvi.

“Itu tidak salah, kita berikan kebebasan, silahkan saja (jika mau dukung salah satu calon). Tapi secara resmi, tim pemenangan belum ada. Karena itu (relawan) tidak boleh mengatasanamakan tim pemenangan AHY-Sylvi,” terang Roy.

Roy juga berharap tiga partai pendukung AHY-Sylvi lainnya yakni PPP, PKB dan PAN bisa solid. Namun jika tidak demikian, Roy menganggap itu hal biasa dalam berdemokrasi di Indonesia.

“Itu biasa dalam sebuah demokrasi. Kalau dari Demokrat kita pastikan bisa seragam,” tandasnya.(bon/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Roy Suryo: Secara Resmi Tim Pemenangan AHY-Sylvi...