alexametrics

Bocor! KPU DKI Sebut Praktik Maladministrasi Pilkada Banyak Terjadi Di Sini  

19 Februari 2017, 11:26:46 WIB

JawaPos.com – KPU DKI Jakarta mengungkap bahwa praktik maladministrasi dalam proses pemungutan suara banyak terjadi di rumah susun dan apartemen. Khususnya di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Komsioner KPU DKI, Mochammad Sidik mengatakan, hal ini disebabkan lantaran tidak adanya struktur RT/RW.

“Terutama di apartemen misalnya Gading Nias, Mediterania, Grand Pramuka. Pokoknya di rusun dan apartemen (banyak maladministrasi),” kata Komisioner KPU DKI Mochammad Sidik usai menghadiri acara diskusi di Restoran Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

Sidik mengatakan pihaknya sudah berulang kali mengingatkan Pemprov DKI Jakarta karena persoalan itu membuat KPU mengalami kesulitan mendata Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami sudah teriak-teriak kepada Pemda DKI, kami tidak bisa data di beberapa apartemen itu selama struktur RT/RW-nya nggak ada. Karena data pemilih kami kan berdasarkan RT/RW. Sementara apartemen kalau nggak ada struktur RT/RW-nya gimana,” ungkap Sidik.

Satu contoh yang diceritakan Sidik adalah saat petugas KPU DKI membuka stand pendaftaran pemilih di Apartemen Bassura City, Jakarta Timur, selama sepekan.

“Yang daftar cuma satu, dua orang. Padahal kami sediakan laptop dan ada petugas yang menunggu. Pengelola apartemen dan penghuninya harus ada,” kata Sidik.(prs/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Bocor! KPU DKI Sebut Praktik Maladministrasi Pilkada Banyak Terjadi Di Sini