alexametrics

Pakde Karwo dan SBY Kawal Penuh Kemenangan Khofifah-Emil

Hari Ini, Demokrat Gelar Apel Siaga
18 Juni 2018, 16:36:54 WIB

JawaPos.com – Pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim terus merapatkan barisan jelang pencoblosan, 27 Juni mendatang. Bahkan meskipun berada di luar negeri, Gubernur Jatim Soekarwo terus mengawal elektabilitas keduanya.

Untuk diketahui, sejak lebaran, Soekarwo berada di Australia bersama keluarga dan pada hari ini (18/6) langsung bertolak ke Maroko untuk menerima penghargaan Feminization Proverty Award dari PBB yang diserahkan di Maroko 20-22 Juni mendatang.

Karena hal tersebut, pria yang akrab disapa dengan Pakde Karwo itu tidak bisa mendampingi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 18-20 Juni di Jawa Timur.

Pakde Karwo-Emil
KOMPASK: Emil Dardak bersama Pakde Karwo sewaktu menerima penghargaan Indonesia Visioanry Leader di Jakarta belum lama ini. (dok. Timses Media Khofifah-Emil)

Melalui sambungan telepon, Soekarwo mengatakan seluruh rangkaian kegiatan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jawa Timur mulai, Senin (18/6) di Madiun, Bangkalan, dan Malang adalah atas masukan dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Karena selain Pilgub Jatim, ada pilkada kabupaten/kota yang diusung Partai Demokrat dan punya target menang. 

“Saya setiap hari koordinasi dengan Ketua Umum terhadap perkembangan pilkada di Jawa Timur, termasuk mengajak Ketua Umum untuk sekali lagi menguatkan kemenangan Pilgub dan Pilkada di Jawa Timur,” papar Gubernur Jatim dua periode ini, Senin (18/6).
 
Soekarwo menambahkan, keputusan SBY menggelar Apel Siaga kader Demokrat dan Safari ke Jatim terbilang cukup mendadak. Sedangkan agenda kunjungan ke Luar Negeri termasuk undangan pemerintah Maroko sudah terjadwal sejak dua bulan yang lalu. Sehingga agenda ke luar negeri itu tidak bisa ditunda.
 
Namun, lanjut Pakde Karwo, dirinya akan mengawal langsung seluruh instruksi ketua Umum Partai Demokrat yang disampaikan dalam Apel Siaga Kader di Madiun hari ini. Termasuk mengawalnya sampai 27 Juni untuk kemenangan seluruh kandidat paslon pilkada yang diusung Partai Demokrat. 

“Itu pasti, saya akan kawal dan jaga betul semua instruksi Ketua Umum untuk kesuksesan Pilkada di Jawa Timur,” pungkasnya.
 
Senada, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio membenarkan jika Pakde Karwo berhalangan mendampingi kunjungan Ketua Umum SBY di Jatim. “Pak SBY ke Jatim ini atas saran dan masukan Pakde Karwo langsung, jadi kami ini 24 jam dipantau terus sama Pakde,” kata Renville.

Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil ini juga memastikan bahwa Partai Demokrat Jatim di bawah kepemimpinan Pakde Karwo tidak goyah sedikit pun untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada 27 Juni nanti.

“Seluruh gerak kami dibawah semua atas koordinasi langsung Pakde Karwo, karena Pakde Karwo all out untuk paslon nomer 1,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (arm/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pakde Karwo dan SBY Kawal Penuh Kemenangan Khofifah-Emil