alexametrics

Prabowo Mengaku Belum Ada Utusan dari Jokowi

18 April 2019, 19:49:12 WIB

JawaPos.com – Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan utusan untuk menemui rivalnya di pilpres 2019, Prabowo Subianto. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Prabowo mengaku belum ada orang yang menemuinya sebagai utusan dari Jokowi.

“Belum ada. Belum ada,” singat Prabowo di kediamannya, di bilangan Kertanegara, Kamis (18/4).

Mantan Danjen Kopassus ini juga beberapa kali menengaskan belum ada utusan khusus dari Jokowi yang menemuinya. Namun, Prabowo menegaskan, hubungan dirinya dengan Jokowi baik-baik saja.

“Yang jelas hubungan saya baik dengan beliau dan semua yang kita ingin baik,” katanya.

Terpisah, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (PSI) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan, apabila Jokowi ingin bertemu dengan Prabowo, maka pihaknya menerima dengan senang hati.

“Ya, silakan ketemu. Namanya juga silaturahmi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, telah mengirim utusan untuk menemui penantangnya, Prabowo Subianto. Utusan tersebut membawa pesan khusus untuk disampaikan kepada mantan Danjen Kopassus itu.

Hal itu dikatakan Jokowi usai menggelar pertemuan dengan seluruh ketua umum partai pengusung dan cawapresnya, Ma’ruf Amin di sebuah rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

“Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu beliau (Prabowo),” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan, hubungannya dengan Prabowo tetap berjalan baik. Tak ada permusuhan sekalipun saling berkontestasi memperebutkan kursi RI-1.

Selain itu, katanya, berakhirnya kontestasi pilpres sudah seharusnya digunakan untuk membangun komunikasi kembali dalam rangka silaturahmi.

“Agar kita bisa berkomunikasi dan kalau bisa bertemu. Sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai, dan tidak ada sesuatu apapun,” sambung Jokowi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono