alexametrics

Menangkan Gus Ipul-Puti, Relawan Kediri Dirikan 5.551 Posko Pemenangan

18 April 2018, 23:30:09 WIB

JawaPos com – Perwakilan relawan Kota Kediri merapatkan barisan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, Rabu (18/4). Mereka bertekad melenggangkan jalan paslon nomor urut 2 tersebut sebagai pemenang dalam Pilgub Jatim, Juni mendatang.

Mereka yang tergabung sebagai relawan adalah Kareb, PAB, JLN, SAPA Jatim, SALAM, JAMAN, DAG, Arek Jatim, Rampak Sarinah, Bejo, Pemuda Semokrat, Sedulur Puti, Semar, dan beberapa relawan yang lain. Mereka sudah melakukan langkah konkrit, salah satunya dengan mendirikan posko.

Program Satu Desa Satu Posko sudah berjalan dengan lancar. Para relawan mencatat, posko yang sudah dibangun sebanyak 5.551 buah. Sedangkan yang sedang mengajukan pendirian posko totalnya 2.015 posko.

Menurut Puti, dalam pemilihan pesta demokrasi sekarang masyarakat mulai sadar. Sebab, peran serta masyarakat untuk mensukseskan demokrasi itu sangat penting, guna mewujudkan pemilu yang beradab, berbudaya dan beretika.

“Dalam pemenangan ini bukan hanya dari partai politik saja yang bergerak. Tapi antusiasme dan partisipasi masyarakat juga besar untuk menyukseskan pesta demokrasi sekarang ini,” ujarnya usai melakukan pertemuan dengan relawan di Kediri, Rabu (18/4).

“Ini menunjukan tingkat kesadaran berpolitik untuk masyarakat Jatim terus meningkat. Seperti sekarang ini banyaknya relawan Gus Ipul-Mbak Puti di setiap daerah di Jawa Timur,” lanjut alumnus Universitas Indonesia tersebut.

Meski relawan yang terjun memenangkan Gus Ipul-Puti banyak, Puti meminta kepada relawan untuk hafal medan. Mereka harus menjelaskan mengenai program kerjanya.

“Kalau sudah turun di lapangan, jangan lupa menyampaikan program-program kerja dari Gus Ipul-Puti. Karena, Gus Ipul dan saya tidak mungkin bisa menjangkau seluruh titik di Jatim untuk berkampanye dan melakukan pergerakan,” pesan Puti.

Sementara di sela pertemuan relawan tersebut, Puti juga didampingi pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Kediri, Samsul Ashar-Teguh Junaidi.

Puti meminta bahwa selain bergerak untuk Pilgub, para relawan khususnya di Kota Kediri juga harus memenangkan Samsul dan Teguh. Entah itu dengan canvassing atau door to door untuk mensosialisasikan program.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Menangkan Gus Ipul-Puti, Relawan Kediri Dirikan 5.551 Posko Pemenangan