alexametrics

Khofifah Yakin Muslimat NU Satu Hati

18 April 2018, 18:30:55 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menghadiri Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-72. Acara digelar Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU bersamaan dengan peringatan Isra Miraj.

Pada kesempatan ini, Khofifah berharap dukungan penuh dari kalangan Muslimat. Cagub nomor urut satu itu juga merupakan kader Muslimat. Bahkan sekarang masih menjabat sebagai Ketua umum Muslimat NU.

“Saya melihat, saya percaya, bahwa suasana seperti ini tidak sekadar yakin. saya rasa, ya kami Insya Allah satu hati. Satu pilihan, nomor satu,” kata Khofifah di sela acara Harlah Muslimat NU ke-72 dan peringatan Isra Miraj di Surabaya, Rabu (18/4).

Harapan Khofifah diamini Ketua PW Muslimat NU Jatim Masruroh Wahid. Dia mengingat kepada ribuan kader Muslimat NU di seluruh Jatim bahwa sang ketua umum kembali menjadi cagub.

Masruroh lantas mengajak kepada seluruh Muslimat NU untuk mendoakan Khoffiah agar terpilih menjadi Gubernur Jatim. “Kami doakan Bu Khofifah supaya sebentar lagi menjadi Gubernur Jatim. Sosok pemimpin yang jujur, adil dan amanah. Semua ada di Bu Khofifah,” ujar Masruroh.

Tidak hanya dari Muslimat NU. Lantunan doa untuk kemenangan Khofifah bersama Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak juga datang dari Syeh Afifuddin Al Jailani. Dia merupakan cicit Syeh Abdul Qadir Al Jaelani.

Syeh Afifudin turut hadir dalam acara tersebut bersama para kiai sepuh lainnya. Seperti Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Asep Saifuddin Chalim.

Keturunan ke-16 dari Syekh Abdul Kadir Jailani itu langsung memohon kepada Allah atas niat Khofifah di depan ribuan jamaah. Dia juga meminta agar diangkat drajatnya dan dikabulkan keinginannya. Sehingga apa yang diharapkan untuk menjadikan Jatim lebih makmur terwujud.

“Kami mohon ke Allah atas niat Bu Khofifah dan diangkat drajatnya dan dikabulkan,” ungkap Syeh Afifudin sembari diikuti doa Amin oleh ratusan peserta yang hadir.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Khofifah Yakin Muslimat NU Satu Hati