alexametrics

Bertemu Djarot, Masyarakat Keluhkan Sulitnya Miliki KTP-el di Sumut

18 April 2018, 00:29:24 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat melakukan silaturahmi dengan kelompok Relawan Sehati Pujakesuma di Desa Kebun Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Selasa (17/4)

Menariknya, lokasi silaturahmi Djarot bersama masyarakat ini berada di tengah perkampungan Kebun Kelambir V. Mereka duduk di sebuah gubuk beratapkan rumbia yang sangat sederhana.

Dalam kesempatan itu, masyarakat mengeluhkan soal sulitnya untuk mendapatkan KTP-el dan mengurus Kartu Keluarga mendapat perhatian Djarot.

Bertemu Djarot, Masyarakat Keluhkan Sulitnya Miliki KTP-el di Sumut
Djarot Saiful Hidayat melakukan silaturahmi dengan kelompok Relawan Sehati Pujakesuma di Desa Kebun Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Selasa (17/4). (ist/Dok.DJOSS)

“e-KTP dan KK merupakan basis data kependudukan. Oleh sebab itu, pemerintah harus jemput bola. Kalau tidak punya KTP, bagaimana masyarakat mendapatkan Kartu BPJS, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat?,” ucap Djarot Selasa (17/4).

Jika masyarakat tidak memiliki identitas jelas, maka dampaknya akan kesulitan saat menderita sakit. Biaya perobatannya tidak bisa diklaim ke pemerintah. Padahal, pemerintah sudah menyiapkan dana untuk menanggung seluruh biaya perobatan masyarakat tidak mampu ketika berobat di rumah sakit.

“Nah, untuk itulah kita datang ke Sumut, menjadikan Semua Urusan Mudah dan Transparan (Sumut),” tutur Djarot.

Kenapa? lanjut Djarot, karena menurutnya, masih banyak masyarakat tidak mampu di Sumatera Utara. “Djarot-Sihar datang memutus rantai kemiskinan, memutus rantai kesehatan. Kita tidak ingin melihat masyarakat sakit tidak memiliki biaya untuk berobat,” ujar Djarot.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Bertemu Djarot, Masyarakat Keluhkan Sulitnya Miliki KTP-el di Sumut