alexametrics

Wiranto Minta Masyarakat Luar Daerah Jangan Masuk Jakarta

18 April 2017, 16:21:40 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta agar seluruh warga Jakarta menjaga pelaksanaan Pilgub DKI dengan baik. Dia juga mengimbau kepada masyarakat lain di luar Jakarta jangan berbondong-bondong masuk ke ibu kota. Hal ini agar gelaran Pilgub DKI dapat terawat dan terjaga.

“Saya ingatkan jangan sampai ada pihak manapun yang mencoba untuk mengganggu, mencoba mencederai demokrasi yang sedang kita jalankan ini,” ujar Wiranto saat memberikan pembekalan kepada petugas Pengamanan TPS TNI dan Polri Dalam Rangka Pengamanan Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (18/4).

Wiranto mengigatkan aparat gabungan TNI dan Polri tidak sedang menghadapi musuh ketika menjalankan tugas pengamanan pada Pilgub DKI putaran kedua ini. “Ingat, TNI dan Polri bukan akan menghadapi musuh, tetapi menghadapi rakyat,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, diperlukan pendekatan yang bersifat persuasif dan edukatif agar kehadiran puluhan ribu aparat tidak menciptakan suasana intimidatif.

Sebelumnya, Ketua Panitia Tamasya Al-Maidah, Ansufri Idrus Sambo, mengatakan, jelang putaran kedua Pilgub DKI Jakarta pada 19 April, rangkaian aksi bela Islam bertajuk Tamasya Al-Maidah akan dilaksanakan. Diperkirakan ada 1,3 juta orang yang nantinya akan bergabung dari seluruh penjuru tanah air untuk mendatangi TPS di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Menurutnya, di DKI Jakarta setidaknya ada 1.300 TPS dalam Pilgub DKI nanti, dan masing-masing TPS akan dihadiri 100 orang peserta Tamasya Al Maidah. (cr2/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Wiranto Minta Masyarakat Luar Daerah Jangan Masuk Jakarta