alexametrics

TKN: Retorika Anti Impor Prabowo Tanpa Solusi, Kritiknya Jadi Basi

18 Februari 2019, 11:50:54 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menilai tim debat Prabowo gagal memberikan gagasan dan kebijakan unggulan dari capres nomor urut 02 tersebut. Dirinya bahkan menyebut serangan Prabowo ke Jokowi soal impor tidak memberi solusi.

“Apa yang disampaikan Prabowo tentang impor pangan, sebagai serangan ke Jokowi, praktis tidak membuahkan hasil. Sebab Prabowo tampil tanpa agenda solusi. Sementara berbagai serangan dijawab dengan pengalaman konkrit Jokowi,” kata Hasto dalam keterangannya.

“Rakyat akhirnya menilai bagaimana retorika tanpa impor yang disampaikan Prabowo, tanpa alternatif solusi, menyebabkan serangan Prabowo menjadi tidak berarti. Kebijakan yang ditawarkanpun jadi basi,” tambah dia.

Hasto mengatakan, dalam debat semalam Jokowi justru menunjukkan kualitasnya sebagai petahana. Retorika anti impor yang dilayangkan oleh Prabowo justru dinilai negatif.

“Pengalaman Jokowi yang didukung tradisi blusukan di tengah rakyat, menjadi keunggulan komparatif Jokowi. Sayang sekali, retorika anti impor Prabowo justru menjadi negatif. Sementara Jokowi telah menempatkan kedaulatan pangan dan energi sebagai arah kedaulatan ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Atas dasar itu, Hasto berpendapat jika masyarakat sudah semakin sadar pentingnya sebuah pembangunan sebagai proses keberhasilan di masa mendatang.

“Gagasan Prabowo yang menyalahkan persoalan lingkungan karena kementerian kehutanan dan lingkungan hidup menjadi satu adalah jurus mati. Sementara Jokowi mengungkapkan keberhasilan penegakan hukum lingkungan sebagai salah satu kunci berkurangnya secara drastis kebakaran hutan,” tandas dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Hana Adi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
TKN: Retorika Anti Impor Prabowo Tanpa Solusi, Kritiknya Jadi Basi