alexametrics

Usai Pidato, Khofifah Berikan Bunga Mawar Ke Gus Ipul

18 Februari 2018, 21:43:56 WIB

JawaPos.com — Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak melakukan aksi simpatik dengan memberikan buket bunga mawar kepada paslon nomor urut 2 Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno disela acara Deklarasi Kampanye Damai di Giant Maspion Square, Surabaya, Minggu, (18/2).

Aksi unik ini dilakukan Khofifah-Emil usai menyampaikan komitmennya untuk menggelar kampanye damai. Keduanya secara tiba-tiba turun panggung menghampiri Gus Ipul-Puti untuk menyerahkan dua buket bunga mawar tersebut sebagai simbol ajakan kampanye damai kepada pasangan nomor urut 2 itu.

Khofifah menyerahkan buket bunga mawar ke Gus Ipul, sementara buket bunga mawar yang dibawa Emil diserahkan ke Puti. Tidak ada pembicaraan serius dari dua paslon tersebut. Mereka hanya bersalaman dan mengabadikan foto bersama.

Usai Pidato, Khofifah Berikan Bunga Mawar Ke Gus Ipul
Cawagub Jatim no urut 1, Emil Dardak memberikan bunga pada Cawagub Jatim nomer urut 2, Puti Guntur Soekarno. (Moh Mukit/jawapos.com)

“Insya Allah (Paslon Gus Ipul – Puti) dan seluruh partai pengusungnya berseiring bahwa kampanye damai adalah harga mati. Mari kita bangun demokrasi yang berkualitas untuk provinsi Jawa Timur tercinta ini,” kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan, dalam pelakasanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 ini menjadi momentum untuk menguatkan kembali nilai-nilai pancasila dan Bhinnika Tunggal Ika.

“Indonesia adalah kita, dan kita adalah Indonesia, Pancasila adalah kita dan kita adalah Pancasila, Jawa Timur adalah kita dan kita adalah Jawa Timur. Mari kita jaga pesona jawa timur yang indah, mari kita jaga masyarakat Jawa timur tetap Guyub rukun,” ucapnya.

Aksi simpatik paslon Khofifah-Emil ini mendapat balasan dari paslon Gus Ipul – Puti. Usai memberikan sambutan, paslon nomor urut 2 itu langsung menghampiri paslon Khofifah-Emil untuk memberikan balon udara untuk dilepas bersama-sama.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1i ni maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Usai Pidato, Khofifah Berikan Bunga Mawar Ke Gus Ipul