alexametrics

KPU Minta Paslon Gubernur Maksimalkan Masa Kampanye

18 Februari 2018, 19:56:58 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Deklarasi Kampanye Damai, di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (18/2). Dalam kesempatan itu, KPU meminta, agar masing-masing Pasangan Calon (Paslon) menggunakan masa kampanye dengan baik.

Komisioner KPU RI Ilham Syahputra yang turut hadir mengatakan, kampanye yang dilakukan harus berjalan damai. Para Paslon harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan KPU.

“Tidak boleh menggunakan money politik. Kita sepakat menolak kampanye yang berbau negatif,” kata Ilham, Minggu (18/2).

Dia juga meminta, KPU Sumut untuk berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) selama masa kampanye. Selain itu, ia juga mengimbau para paslon harus mendaftarkan akun media sosial resmi yang digunakan untuk berkampanye.

Senada dengan Ilham, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea meminta, agar masa kampanye dimaksimalkan. Dua Paslon yang sudah ditetapkan dalam Pilgub Sumut adalah yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami sebagai penyelenggara akan bekerja secara maksimal. Kami akan bekerja profesional dan menjaga integritas kami,” tukasnya.

Dalam deklarasi damai tadi, Cagub Edy Rahmayadi datang sendirian tanpa didampingi wakilnya Musa Rajekshah. Sedangkan Djarot Saiful Hidayat datang bersama wakilnya Sihar Sitorus.

Pasangan yang masing-masing mendapat nomor urut 1 dan 2 itu, juga membawa para pendukung dan relawannya. Suasana deklarasi semakin meriah dengan teriakan yel-yel dari masing-masing pendukung Paslon.

Kedua kandidat secara serentak membacakan deklarasi kampanye damai. Pembacaan deklarasi langsung dipimpin Mulia Banurea. Dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan balon keudara.

Deklarasi dilanjutlan dengan pawai menggunakan iring-iringan kendaraan dengan atribut masing-masing paslon. Pawai itupun mendapat pengawalan ketat kepolisian.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
KPU Minta Paslon Gubernur Maksimalkan Masa Kampanye