alexametrics

Kampanye Meriah, Khofifah-Emil dan Danang Nyanyi Bareng

18 Februari 2018, 19:43:09 WIB

JawaPos.com — Tim kampanye pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak mampu memeriahkan suasana Deklarasi Kampanye Damai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, di lapangan parkir Giant Maspion Square, Surabaya, Minggu, (18/2).

Diberi kesempatan pertama, tim kampanye Khofifah-Emil menampilkan ragam tarian tradisional Jawa Timur dan dancer modern sebagai representasi kesenian kalangan milenial. Lagu Indonesia Pusaka yang dilantunkan oleh artis jebolan Dangdut Academy, Danang Pradan Dieva menjadi pelengkap kemeriahan kampanye terbuka ini.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah-Emil juga tampil keatas panggung membacakan 9 program Nawa Bhakti Satya secara bergantian.

Kampanye Meriah, Khofifah-Emil dan Danang Nyanyi Bareng
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, nyanyi bareng di panggung deklarasi kampanye damai, di Maspion Square, Minggu (18/2) (Moh Mukit/jawapos.com)

“Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua. Nawa Bhakti Satya, program unggulan yang ingin kami baktikan untuk memuliakan mayarakat Jawa Timur,” ucap Khofifah penuh khidmat mengawali pembacaan Nawa Bhakti Satya.

Nawa Bhakti Satya ini memuat 9 program bakti Khofifah-Emil. Diantaranya, Bahkti 1: Jatim Sejahtera, Bahkti 2: Jatim Kerja, Bhakti 3: Jatim Sehat dan Cerdas, Bhakti 4: Jatim Akses, Bhakti 5: Jatim Berkah, Bhakti 6: Jatim Agro, Bhakti 7: Jatim Berdaya, Bhakti 8: Jatim Amanh, Bhakti 9: Jatim Harmoni.

“Ini adalah manifesto politik kami kepada masyarakat Jawa Timur,” kata mantan Menteri Sosial itu dengan lantang.

Kemeriahan kampanye Khofifah-Emil ini berlanjut dengan nyanyi barenga lagu Rek Ayo Rek. Lagu khas Arek Suroboyoan itu dilantunkan langsung oleh Khofifah-Emil dan Danang. Emil yang lebih dikenal sebagai Cawagub paling milenial tampil dengan memainkan gitar melody.

Sementara didalam arena kampanye, ribuan pendukung Khofifah-Emil dari berbagai partai dan relawan antusias mengikuti kampanye terbuka pertama ini. Para relawan yang rela berpanas-panasan ini kompak meneriakan yel-yel Wes Wayahe.

“Wes Wayahe Bu Khofifah, Biyen Pakde saiki Budhe, Pakde saiki melok Budhe,” teriak para pendukung berkali-kali.

Yel-yel tersebut dimaksudkan untuk menegaskan, kalau Gubernur Jatim saat ini Soekarwo (Pakde Karwo) sementara Gubernur mendatang adalah Khofifah (Bude Khofifah). Apalagi, Pakde Karwo yang juga ketua DPD Demokrat Jatim itu mendukunh pasangan Khofifah-Emil.

Sekedar diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Kampanye Meriah, Khofifah-Emil dan Danang Nyanyi Bareng