alexametrics
Pilpres 2019

Mantan Anak Buah SBY Puji Jokowi Sukses Beri Kejutan di Debat Perdana

18 Januari 2019, 16:02:14 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menilai, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin berhasil mengejutkan publik dalam debat perdana. Terutama dalam tema terorisme yang sebelumnya banyak diragukan.

“Saya pikir kita surprise bahwa Pak Jokowi termasuk Ma’ruf Amin semula diragukan oleh sebagian pihak ternyata mampu tampil dengan meyakinkan,” ujar TGB di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1).

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu beranggapan, Jokowi memang belum memiliki pengalaman teknis menangani masalah terorisme seperti Prabowo Subianto. Hanya saja Jokowi berhasil memahami konsep kebijakan dalam menangani masalah tersebut.

Mantan Anak Buah SBY Puji Jokowi Sukses Beri Kejutan di Debat Perdana
Infografis program petahana vs penantang dengan isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Selain itu, Ma’ruf Amin juga dianggap lugas dalam menyampaikan argumentasi terkait terorisme. Dia paham bagaimana menangani terorisme dengan baik.

“Satu poin yang menarik bahwa Cawapres Bapak KH Ma’ruf Amin tegas menyampaikan bahwa sebab-sebab dari radikalisme itu harus didiagnosis dengan tepat. Kalau masalahnya pemahaman agama yang salah, pemahaman itu yang diluruskan. Kalau masalahnya ekonomi ada pemberdayaan,” imbuhnya.

Dengan penampilan tersebut, TGB menilai Jokowi-Ma’ruf semakin menyakinkan masyarakat untuk memilihnya kembali di April mendatang. Bahkan swing voters dianggapnya berhasil diyakinkan oleh Jokowi.

“Saya pikir ini juga memperkuat keyakinan dari pemilih Pak Jokowi dan Ma’ruf serta juga menarik segmen yang belum memutuskan selama ini,” pungkasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Mantan Anak Buah SBY Puji Jokowi Sukses Beri Kejutan di Debat Perdana