JawaPos Radar

PPP DIJ Pilih Daftarkan Bacaleg Dengan Cara Unik

17/07/2018, 19:20 WIB | Editor: Budi Warsito
PPP DIJ Pilih Daftarkan Bacaleg Dengan Cara Unik
Ketua KPU DIJ, Hamdan Kurniawan (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan cara unik. Keunikan itu, terletak pada pemilihan waktu. Dimana proses pendaftaran dilakukan pada pukul 10 10 malam, lebih 10 menit dan 10 detik.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIJ kubu Muhammad Romahurmuziy (Romi), Amin Zakaria mengatakan, pendaftaran pada waktu tersebut karena menyesuaikan nomor urut partainya dalam Pemilu nanti. "Karena kami adalah nomor 10 dan kami pada Pemilu nanti juga," katanya, Selasa (17/7).

Meski waktu pendafatarannya dua jam dengan batasan pendaftaran, namun ia berharap, proses pendaftaran bisa berjalan lancar sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Untuk tingkat provinsi, pendaftaran dilakukan dengan memenuhi kuota sebanyak 55 bacaleg. Kemudian untuk Sleman ada 50 bacaleg yang didaftarkan. Sedangkan di Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul masing-masing sejumlah 45 bacaleg. "Kalau memang belum penuh kuota, kami akan maju seadanya. Kami akan berusaha," kata Amin.

Ia berharap, pada Pemilihan Legislatif nantinya, target yang telah mereka tetapkan terpenuhi. Dimana mereka menargetkan empat kursi di setiap daerah. Baik di tingkat Provinsi, maupun kota dan kabupaten. "Saya harap untuk Gunungkidul dan Kulon Progo bisa lebih," ujarnya.

Ia juga berharap, konflik internal yang dialami PPP DIJ bisa segera terselesaikan dengan baik. "Perpecahan PPP kalau saya tidak bisa menganalisa dari publik. Publik yang paling tahu tentang PPP," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU DIJ, Hamdan Kurniawan mengatakan, hingga Selasa (17/7) siang, baru enam partai politik (parpol) yang mendaftarkan bacalegnya.

Pada Senin (16/7) kemarin, parpol yang sudah mendaftar yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dimana mereka mendaftarkan sebanyak 16 bacaleg. Sementara Partai Nasional Demokrat (Nasdem), mendaftarkan 55 orang bacalegnya. Sementara pada Selasa (17/7) siang, ada empat Parpol yang mendaftar. "Sampai siang ada dari PAN, PKS, PDI Perjuangan, PKB," pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up