alexametrics

Serukan Tak Golput, Ridwan Kamil: Mencoblos Cuma Lima Menit

17 April 2019, 13:01:51 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menggunakan hak pilihnya, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32, Jalan Cigadung selatan VII Kota Bandung, Rabu (17/4). Kang Emil begitu sapaannya, datang ke TPS pada pukul 09.00 WIB, dengan ditemani istri, anak, dan ibu mertua.

“Ya Alhamdulillah, ini adalah TPS rutin saya dan keluarga, saya mencoblos berempat saya, istri, anak pertama dan ibu mertua,” kata Kang Emil, Rabu (17/4).

Kang Emil mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk mencoblos, hanya sekitar 5 menit saja. Ia berharap agar agar pada hari pemungutan suara ini bisa berjalan lancar. Dipastikan 100 persen surat suara sudah tersalurkan ke TPS yang ada di Jawa Barat.

“Mencoblos tadi kurang lebih dari lima menit. Setelah ini saya akan inspeksi ke beberapa lokasi untuk mengambil sampling saja memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik” papar Emil.

Emil berpesan, kepada masyarakat untuk tidak masuk dalam golongan putih (golput). Karena ketika golput maka penyesalan akan datang di kemudian hari. Terlebih ini adalah pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun sekali.

“Pesan saya adalah kepada yang masih di rumah untuk segera ke TPS dan jangan golput. Karena cuekmu hari ini adalah penyesalanmu di kemudian hari, dengan memilih kita memastikan bahwa kualitas hidup kita akan sesuai dengan harapan kita lima tahun mendatang,” tegas Emil.

Dalam penghitungan nanti, Emil mengajak kepada siapapun pemimpin dan wakil rakyat terpilih, untuk membangun bersama-sama Indonesia ke depannya.

“Kita dukung siapa yang terpilih baik pemimpin maupun wakil rakyat, setelah itu kita bangun sama-sama Indonesia selama lima tahun kedepan dan Insya Allah Indonesia makin luar biasa dan juara,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads