alexametrics

Selesai Nyoblos Anies Celupkan 3 Jari, Ini Alasannya

17 April 2019, 11:01:44 WIB

JawaPos.com – Dalam rangka ikut mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mencoblos pilihan politiknya pada empat surat suara. Ia datang ke TPS bersama dengan keluarganya.

Anies menyatakan rasa syukurnya karena masih dapat memberikan suara sebagai warga negara untuk memilih pemimpin bangsa. Ia berharap warga Jakarta pun melakukan hal yang sama dan tidak masuk golongan putih (golput).

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini, mereka (politisi) akan mewakili sesuai aspirasi kita, selesai nyoblos pulang ke rumah masing-masing berkegiatan seperti biasa, pantau hasilnya,” harap Anies di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memasukan surat suara. Reyn Gloria/JawaPos.com

Tidak hanya itu, baju putih yang Anies dan keluarganya kenakan juga mengundang sorotan. Namun, menurut Anies tidak ada yang Istimewa karena saat Pilkada dirinya pun melakukan hal yang sama.

“Kita tahu bahwa anjuran menggunakan baju putih dan dua-duanya (kedua calon). Rasanya dari dulu waktu Pilkada pakai baju apa nyoblosnya? Bukan suatu yang baru,” ucap Anies.

Tidak hanya itu, Anies pun terlihat mencelupkan ketiga jarinya usai mencoblos ke tinta. Berbeda dengan istrinya Fery Farhati, Mutiara, dan Mikail yang mencelupkan satu tangan kelingkingnya.

“Kan OKE OCE gitu ya, begini kalau nanti difoto saya satu (jari) nanti dikira satu nanti dua berarti dua sudah makanya tiga saja kenapa? Karena saat ini masih berlangsung pencoblosan,” tutupnya dengan tawa.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads