alexametrics

Saudara Jauh Prabowo, Ramyadjie Gunakan Hak Pilih di TPS Rutan Polda Metro Jaya

17 April 2019, 11:41:36 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus pembobolan nasabah bank melalui mesin ATM (skimming) Ramyadjie Priambodo menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus Rutan Polda Metro Jaya, Rabu (17/4). Kerabat jauh Prabowo itu enggan berkomentar sepatah kata pun seputar pencoblosannya.

Ramyadjie terlihat menggunakan masker untuk menutupi wajahnya dari sorotan kamera awak media. Namanya dipanggil oleh petugas KPPS di TPS Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, sekitar pukul 10.10 WIB.

Usai nama Ramyadjie dipanggil petugas KPPS, dia bergegas langsung mengambil empat surat suara dan berjalan ke bilik suara untuk mencoblos. Setelah menunaikan hak pilihnya, dia memilih diam dan kembali ke kamar tahanannya.

Diketahui, tersangka Ramyadjie Priambodo disebut-sebut punya hubungan keluarga dengan capres sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, hubungan keluarga Ramyadjie Priambodo dan Prabowo sangat jauh.

“Yang bersangkutan bukan keponakan (Prabowo). Jauh? Iya. Makanya tidak pakai “Djojohadikusumo”, ujarnya saat dikonfirmasi pada Minggu (17/3).

Berkas perkara tersangka Ramyadjie Priambodo sudah dinyatakan selesai oleh Penyidik Polda Metro Jaya. Berkas pertama itu sudah dilimpahkan pertama berkas tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Ramyadjie ditetapkan sebagai tersangka pencurian uang melalui data nasabah. Dia terancam hukuman di atas lima tahun penjara. Kerabat jauh Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto itu sudah diamankan di Polda Metro Jaya sejak 26 Februari 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut, tersangka Ramyadjie dijerat dengan Pasal 362 KUHP dan atau pasal 30 Jo pasal 46 UU No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau pasal 81 UU No. 3 tahun 2011 tentang Transfer Dana dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU No.8 tahun 2010 tentang TPPU.

“Ya, yang bersangkutan terancam penjara di atas lima tahun, yang bersangkutan terbukti melakukan tindak pidana skimming,” ujar Argo.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads