alexametrics

Pilih Caleg, Sri Mulyani Lihat Track Record Partai

17 April 2019, 12:02:20 WIB

JawaPos.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyalurkan haknya pada pemilihan umum (pemilu) 2019 di rumahnya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Pada pemilu serentak tahun ini, masyarakat tidak hanya memilih calon presiden, tetapi juga anggota DPR, DPRD, dan DPD.

Sri Mulyani mengaku tidak kesulitan saat memilih beragam macam caleg dari berbagai partai. Menteri keuangan terbaik dunia ini mengaku, kedatangannya di TPS sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai warga negara Indonesia.

“Ya kalau pilihan kan lima, artinya kita tahu masing-masing saya bagian dari kabupaten sini (Tangsel), jadi DPRD-nya harus dipilih, DPRD provinsi, DPR RI, sama presiden. Nggak sulit, sih. Karena itu tanggung jawab kita ya untuk memilih wakil rakyat kita di masing-masing tingkatan pemerintah, cuma memang banyak yang harus dilihat gitu,” ujarnya saat ditemui di Bintaro, Rabu (17/4).

Sri Mulyani menuturkan, dalam menentukan hak pilihnya untuk calon legislatif, ia melihat dari rekam jejak asal partai.

“Rekam jejak untuk beberapa nama saya kenal, biasanya lihat track record dari partainya, karena saya banyak berinteraksi dengan partai di DPR,” tututnya.

Sri Mulyani berharap, setelah pemulihan selesai seluruh masyarakat dapat menjadi satu kesatuan kembali. Pasalnya, hal ini merupakan mekanisme yang sesuai dengan aturan yang diatur oleh undang-undang bahwa setiap lima tahun sebagai warga negara wajib untuk memilih.

“Jadi kita menghormati semua pilhan masyarakat, kita kemudian akan menjalankan lagi pemerintahan, siapa pun yg terpilih. Dan kita berharap wakil rakyat ya mewakili suara-suara rakyat, suara rakyat itu menginginkan aspirasinya didengar, tata kelola lebih baik, korupsi hilang, sehingga memiliki komitmen integritas yang dibanggakan oleh rakyatnya,” ungkapnya.

Selain itu, Sri Mulyani berharap, siapa pun pasangan calon presiden yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah.

“Kita berharap untuk pemerintah yang memenangkan pemilu mengemban amanat rakyat sesuai janjinya, yaitu menyejahterakan masyarakat, menciptakan pemerataan, kesejahteraan, memajukan Indonesia. Sesudah pemilu kita kembali bekerja. Jadi siapa pun yang terpilih mereka mengemban dan menjalankan amanat yang dititipkan masyarakat kepada mereka,” tandasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua