alexametrics

Pertama Kali Nyoblos, Anak Anies Akui Sempat Deg-degan

17 April 2019, 11:48:06 WIB

JawaPos.com – Putra kedua Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yaitu Mikail Azizi Baswedan ternyata baru pertama kali memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019. Ia pun bersama sang ayah dan keluarganya mencoblos di TPS 60.

Mikail bercerita saat Pilkada 2017 dirinya hampir bisa menggunakan hak suaranya. Sayangnya ia baru berusia 17 tahun satu minggu setelah hari pemungutan suara..

“Jadi seminggu sebelum aku umur 17 tuh pas Pemilihan Gubernur, dan pada saat itu aku juga lagi di luar negeri jadi nggak bisa,” ucap Mikail di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Maka dari itu, Pemilu 2019 menjadi pengalaman yang sangat menarik untuk mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) ini. Sebab, ini adalah kali pertama untuknya.

“Sekarang pas nyoblos itu malah deg-degan karena ngerasa agak lebay (berlebihan) sih, tapi merasa bertanggung jawab gitu, karena ini kan untuk negara. Terus satu suara memang berharga,” terang Mikail dengan semangat.

Mikail merasa proses ini sangatlah berharga karena seminggu sebelum Pemilu, ia bahkan belum mengetahui akan memilih siapa. Namun, setelah diskusi dengan kedua orang tuanya Mikail pun tahu arah pilihannya.

“Sebenarnya tuh menarik, karena awalnya tuh minggu lalu aku tuh belum ngerti nyoblos yang mana. Cuma karena sudah bahas sama orang tua akhirnya ngerti sudah belajar,” jelas Mikail.

Pria berlengsung pipit ini pun mengaku puas dengan empat surat suara yang dicoblosnya. Ia mengaku pilihannya adalah murni tidak ada paksaan dari siapapun.

“Bapak bebasin kok, tapi ya diskusi tetap, kenapa ini, kenapa itu, tapi pada akhirnya tetap dibiarin karena hak pilih milik kita kan masing-masing,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies pun bangga terhadap semangat dan antusiasme kedua anaknya yang sudah bisa memilih. Ia pun mengaku sempat mendiskusikan sedikit para kandidat politik.

“Ini pengamalan baru khusus dia (Mikail) datang dari Jogja datang ke sini untuk nyoblos tadi malam pulang. Ya pagi kami diskusi Pilpres dan Pileg sarapan pagi sambil diskusi,” ucap Anies.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads