alexametrics

Nyoblos di Kampung Halaman, Mendikbud Sempat Salah Memasukkan Surat Suara

17 April 2019, 13:23:42 WIB

JawaPos.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyalurkan hak pilih di kampung halamannya, Kota Malang, Rabu (17/4). Muhadjir bersama istrinya Suryan Widati terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 20 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru.

Muhadjir Effendy yang mengenakan kemeja putih dan topi hitam berangkat ke TPS 20 yang berada di SDN 01 Jatimulyo, pukul 08.24 WIB. TPS tersebut berada sekitar 100 meter dari rumahnya di Jalan Pisang Kipas Dalam.

Saat ditanya alasan mengenakan kemeja putih, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini mengaku hanya kebetulan saja. “Nggak ini kebetulan saja. Kompak dengan wartawan lah,” ujar Muhadjir Effendy sembari tertawa.

Sembari berjalan menuju TPS, Muhadjir juga sempat menyapa warga sekitar rumahnya. Dia juga berkomunikasi dengan beberapa warga.

Sesampainya di TPS, seperti warga lainnya, pria kelahiran Madiun ini juga harus mengantre untuk menunggu giliran nyoblos. Usai menyalurkan suaranya, Muhadjir mengaku sempat kesulitan saat akan memasukkan surat suara ke kotak suara. Bahkan dirinya sempat salah memasukkan surat suara DPRD tingkat II ke kotak suara DPD.

“DPD belum saya masukkan, hampir keliru. Tapi yang sudah keliru DPRD tingkat dua, keliru masuk di kotak suara DPD,” ungkapnya.

Muhadjir berharap agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar, jujur, adil, dan transparan. Sedangkan untuk calon yang terpilih nanti, semoga bisa mengemban amanah rakyat Indonesia yang telah memilihnya.

“Siapapun yang memang dapat berkah kemenangan. Itu sebagai tugas dan amanah rakyat, banyak tanggung jawab. Semoga yang belum mendapatkan amanah ya bersyukur,” harapnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Fisca Tanjung

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads