alexametrics

Naik Harley Bareng Raul Lemos ke TPS, KD Nyoblos di Batu

17 April 2019, 15:11:48 WIB

JawaPos.com – Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI PDI Perjuangan Krisdayanti mencoblos di kampung halamannya, Kota Batu, Rabu (17/4). Diva Pop Indonesia itu terdaftar di TPS 02 Kelurahan Sisir yang berlokasi SD 04 Jalan Imam Bonjol, Kota Batu.

Penyanyi yang akrab disapa KD tersebut terlihat mengenakan pakaian serbaputih saat menuju ke TPS. Adik Yuni Shara itu juga didampingi oleh sang suami, Raul Lemos. Keduanya tiba dengan berboncengan naik motor Harley Davidson jenis Buel.

Seperti pemilih lain, KD harus mengantre sebelum akhirnya bisa menyoblos. Sayang, KD hanya bisa menggunakan hak pilihnya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) karena KTP-nya berdomisili di Jakarta.

Usai mencoblos, KD mengaku terharu bisa memberikan suaranya di kampung halamannya. “Alhamdulillah, terharu sekali karena memang sepanjang dari bulan September, udah izin untuk bisa kampanye dan sosialisasi, saya langsung turun ke Batu, Malang, Malang Raya,” ujarnya.

Dia merasa akhirnya bisa melepas semua beban dan kerja keras yang sudah dilakukan selama ini. “Kita berharap semuanya untuk masa depan Indonesia lebih baik,” kata dia.

Usai mencoblos, KD juga menyempatkan untuk mampir ke TPS lain untuk melihat atensi dari masyarakat Kota Batu. Oleh karena itu dirinya sengaja mengendarai motor saat ke TPS. “Habis coblosan mau mampir ke TPS-TPS untuk melihat atensi dari pemilih, apalagi tentunya memang selama sosialisasi terus ingetin orang-orang untuk tidak golput. Saya ingin melihat apakah atensi orang-orang sama dengan saat saya sosialisasi,” paparnya.

“Saya berharap, saya lahir di Sisir, mudah-mudahan dapat apresiasi khusus,” lanjutnya. Dia pun menargetkan bisa mendapat suara cukup banyak di kota kelahirannya ini.

Sementara itu, ketika ditanya terkait motivasi besar dirinya mencalonkan diri, KD mengaku bila pengabdiannya nanti bisa lebih berguna. “Untuk yang lebih tegas dan terarah, saya rasa di parlemen dibutuhkan caleg-caleg perempuan supaya semakin banyak perempuan yang berjuang untuk kesetaraan pendidikan anak-anak dan ibu,” kata dia.

Meskipun mencalonkan diri, KD mengaku tak ingin melepas label artis yang disandangnya selama ini. “Tidak mau lepas label artis, bisa menyeimbangkan. Kalau nyanyi sudah darah, bisa konser,” pungkasnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Fisca Tanjung

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads