alexametrics

Menebak Keyakinan Jokowi Usai Mencoblos di TPS 008

17 April 2019, 15:01:49 WIB

JawaPos.com – Capres nomor urut 01 Joko Widodo menggunakan hak pilihnya di TPS 008, tepatnya di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). Hari ini bisa jadi adalah hari penantian Jokowi bersama sang istri, Iriana.

Setelah menjalani masa kampanye dan keliling Indonesia, capres petahana itu tiba di lokasi TPS sekitar pukul 10.20. Jokowi tetap dikawal pasukan pengaman presiden (Paspamres) yang berangkat dari kediamannya di Istana Bogor.

Meski dikawal Paspampres dan dilengkapi protokoler, Jokowi dan Iriana tak menggunakan mobil presiden. Ia datang menggunakan mobil jenis Toyota Alphard dengan nomor polisi biasa.

Ia pun langsung disambut oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir. Seluruhnya kompak mengenakan pakaian putih.

Usai bersalaman, Jokowi dan Iriana pun digiring menuju bilik suara. Ia sempat melambaikan tangan ke arah wartawan yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Setelah duduk di tempat yang telah disediakan oleh panitia TPS, Jokowi dan Iriana mendapat giliran mencoblos. Keduanya masuk ke dalam bilik suara. Tampak, Jokowi dan Iriana melihat-lihat kertas suara yang hendak dicoblosnya.

Menghabiskan waktu sekitar 10 menit, Jokowi dan Iriana memasukkan surat suara ke dalam empat kotak. Ia pun menghampiri para wartawan dan juru foto yang hendak mengabadikan momen.

“Dalam bekerja kita ini optimistis terus,” kata Jokowi saat menjawab pertanyaan soal keyakinannya dalam kontestasi pilpres ini.

Namun, saat ditanya apakah ia yakin akan menang atau tidak, Jokowi tidak menjawabnya. Dia tak ingin terburu-buru mengatakan akan menang. “Ya nanti dilihat lah, sabar. Dalam beberapa jam juga udah kelihatan,” terangnya.

Sebelum menuju TPS, Jokowi mengaku sempat bermain dengan sang cucu, Sedah Mirah, yang merupakan anak pertama dari putrinya, Kahiyang Ayu.

Meski sama-sama kompak berbaju putih, namun Jokowi dan Iriana menggunakan jari yang berbeda untuk dicelupkan ke tinta. Jokowi menggunakan kelingking kiri, sementara Iriana menggunakan kelingking kanan.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Uji Sukma Medianti

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads