alexametrics

Ingin Bertemu Wali Kota Jakbar, 7 Orang Beratribut FPI yang Diamankan Polisi

17 April 2019, 15:08:43 WIB

JawaPos.com – Keributan sempat terjadi di TPS Apartemen Mediterania, Tanjung Duren Jakarta Barat, Rabu (17/4) siang. Sebanyak 7 orang mengenakan pin berlambang Garuda Merah serta membawa brosur Prabowo Sandi mendatangi TPS tersebut.

Tujuh orang berseragam Front Pembela Islam (FPI) terpaksa digiring ke Posko pengamanan pemilu 2019 di dekat TPS. Alhasil, kedatangan mereka mendapat protes dari beberapa orang karena dianggap sudah melanggar proses pemungutan suara.

Saat dimintai keterangan, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Sastika Aktadivia menegaskan tidak ada intimidasi yang dilakukan oleh 7 orang tersebut. “Ke tujuh orang ini datang pakai pin merah berlambang Garuda sama brosur di protes sama saksi Paslon 01 dan lapor ke kami,” ujar Rensa, Rabu (17/4).

Mendapati hal itu, pihak Kepolisian yang berjaga di TPS langsung menanyakan maksud dan tujuan orang tersebut datang menggunakan Pin Garuda. Guna mencegah kericuhan di lokasi, aparat kepolisian meminta kepada ke 7 orang itu untuk mencopot pin berlambang garuda serta menyita brosur bergambar Prabowo Sandi.

“Aman gak ada apa-apa kami sudah kasih pemahaman kepada mereka,” pungkasnya.

Rensa mengatakan, dari pengakuan kelompok FPI itu, mereka datang ingin bertemu dengan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi yang kabarnya akan meninjau TPS di Apartemen Mediterania. Namun, hingga kini belum bisa dipastikan apakah Rustam memang datang ke sana atau tidak.

“Ya dari pengakuannya seperti itu (mau ketemu walikota Jakbar). Mereka gak melakukan intimidasi apapun hanya duduk saja di sini,” ungkapnya.

Sehari sebelum pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat mengakui mewaspadai TPS yang dapat memacing kericuhan. “Itu terdapat di sejumlah TPS di Tanjung Duren Utara. Seperti di kawasan Apartement Mediterania dan kawasan Kampus Ukrida,” kata Ketua KPU Jakbar, Cucum Sumardi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid, Yogi Wahyu Priyono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads