alexametrics

Ikut Nyoblos, Rhoma Irama: Rakyat Banyak PR karena Banyak Kertas Suara

17 April 2019, 14:31:35 WIB

JawaPos.com – Didampingi istrinya, Raja Dangdut Rhoma Irama ikut menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu) tahun ini, di TPS 066, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, (17/4).

Ditanya perihal banyaknya lembar surat suara, Rhoma Irama mengaku sempat merasa sedikit kesulitan. Tetapi, demi efisiensi anggaran sehingga pemilu dihelat serentak dari pemilihan presiden hingga anggota DPD.

Alhamdulillah lancar, nggak bingung walaupun ada emapat kertas suara. Sebenarnya, yang ribet di kertas suara, jumlahnya banyak. Tapi, gagasan ini muncul dalam rangka efisiensi mengurangi dana operasional pemilu. Kelemahannya, rakyat banyak PR (Pekerjaan Rumah) karena banyak kartu,” ungkap Rhoma Irama.

Rhoma pun berharap pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, jujur dan damai. Sehingga, tidak menimbulkan saling curiga dan juga perpecahan.

“Saya rasa pemilu yang kita harapkan bermartabat, damai dan aman. Tapi koridornya jujur dan adil. Kalau semua dilakukan, Insya Allah damai dan aman itu tercapai. Kalau nggak jujur dan adil bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Rhoma.

Tak lupa, Rhoma berharap siapapun yang terpilih dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Sebab, rakyat membutuhkan pemimpin yang mampu membawa negara menjadi lebih berdaulat, adil, dan makmur.

“Setiap pemilu kan harapannya berubah lebih baik. Dari kehidupan, ekonomi, budaya, kedaulatan. Saya rasa masyarakat ingin Indonesia jadi bangsa yang berdaulat. Sehingga cita-cita adil dan makmur itu terwujud,” tandas Rhoma Irama.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads