alexametrics

Dua Kali Ikut Pilpres, Dua Kali Kalah, Megawati: Ya Ketawa Saja

17 April 2019, 11:05:52 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta semua pihak dapat menerima hasil Pemilu 2019 dan merayakan hasil itu dengan riang gembira.

“Saya ingin katakan dan semoga nanti kalau hasilnya apa pun ya kita riang gembira saja,” ujar Megawati di kediamannya Jalan Kebagusan, Jakarta, Rabu (17/4).

Pernyataan itu dikemukakan Mega setelah dia melakukan pencoblosan di TPS 62. TPS itu lokasinya tak jauh dari kediaman Megawati di Kebagusan, Jakarta Selatan. Tepatnya di RT 010/04 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memilih di TPS 62, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, Megawati termasuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 dan mendapat nomor urut satu. Saat mencoblos, presiden kelima Indonesia itu ditemani oleh dua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo, beserta keluarga.

Lebih jauh Mega menuturkan, dirinya pada 2004 dan 2009 pernah menjadi calon presiden. Kala Pilpres 2004, Megawati berpasangan dengan Hasyim Muzadi. Sementara pada 2009 berpasangan dengan Prabowo Subianto. Dua kali ikut pilpres, dua kali pula Megawati Soekarnoputri kalah di pentas demokrasi tersebut.

Meski kalah dua kali berturut-turut, Megawati mengklaim tidak pernah ribut. Malah riang gembira dan tidak larut dengan kekalahan tersebut. Sebab, pilpres itu ditentukan oleh rakyat. “Ya sudah ketawa saja, makan-makan. Itu kan pilihan rakyat,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads