alexametrics

Bawa Brosur Capres 02 di TPS, 7 Orang Beratribut FPI Diamankan Polisi

17 April 2019, 14:56:06 WIB

JawaPos.com – Tujuh orang beratribut Front Pembela Islam (FPI) diamankan polisi ke Posko Pengamanan Pemilu 2019. Ketujuh orang itu diduga membuat keonaran di dekat TPS Apartemen Mediterania, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia membenarkan ketujuh orang beratribut pin berlambang Garuda Merah itu sudah diamankan.

“Sesuai aturan, memang tidak boleh ada atribut digunakan oleh siapa pun di TPS,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/4).

Dikatakannya, sempat terjadi ketegangan saat pencoblosan berlangsung di TPS tersebut. Sebab, ketujuh orang itu membawa brosur paslon capres-cawapres 02 Prabowo-Sandiaga ke lokasi TPS.

Hal itu menyulut protes dari beberapa orang di sekitar TPS karena dinilai sudah melanggar proses pemungutan suara.

“Jadi mereka datang pakai pin merah berlambang Garuda sama brosur, lalu diprotes sama saksi paslon 01 dan lapor ke kami,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketujuh orang itu mengaku ingin bertemu dengan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi yang dikabarkan akan meninjau di TPS tersebut.

Kendati demikian, belum ada kabar pasti apakah wali kota Jakarta Barat akan tiba di TPS Apartemen Mediterania, Tanjung Duren, atau tidak. “Dari pengakuan mereka seperti itu (mau ketemu wali kota),” ujarnya.

Rensa menjelaskan, ketujuh orang itu tidak melakukan intimidasi apa pun kepada siapa pun. Ketujuh orang itu hanya duduk di TPS. “Mereka nggak melakukan intimidasi apa pun, hanya duduk-duduk saja di sini,” katanya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid, Yogi Wahyu Priyono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads