alexametrics

Anies Inspeksi ke Rutan Salemba, Napi: Hidup Prabowo!

17 April 2019, 16:38:05 WIB

JawaPos.com – Setelah menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 sebagai orang nomor 1 di ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun melakukan monitoring situasi di beberapa titik. Salah satunya melakukan peninjauan proses pemungutan suara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Namun tidak sembarang, Anies dan rombongan pun menggunakan tanda pengenal khusus dan tangan dicap dengan tinta transparan untuk memasuki rutan. Di dalam rutan, Anies melihat kondisi dan situasi yang ada, terutama menilik para tahanan yang sedang asyik menunggu giliran mencoblos.

Assalamualaikum,” ucap Anies menyapa warga binaan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomunikasi dengan napi yang menunggu giliran mencoblos di Rutan Salemba. (Reyn Gloria/JawaPos.com)

Tidak lama, Anies pun terlihat mengobrol terkait kabar para tahanan. Ia menyuruh para tahanan tidak lalai dalam memeriksa surat suaranya.

Setelah selesai mengecek kelengkapan logistik dan kondisi yang aman di Rutan Salemba, Anies pun berpamitan dengan warga binaan. Namun, tidak disangka, sejumlah tahanan justru bersorak.

“Hidup Prabowo!” teriak beberapa tahanan.

Untuk diketahui, sebelum ke Rutan Salemba, Anies sempat mendatangi TPS yang terletak di Taman Suropati. Ia juga meninjau TPS 9 Kompleks Berlan, Matraman, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sang istri Fery Farhati, ibunya, dan kedua anaknya, Mikail Azizi serta Mutiara Annisa, memberikan hak suara mereka di tempat pemungutan suara (TPS) 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads