alexametrics

Tinjau Teluk Lamong, Puti: Jatim Gerbang Perekonomian

17 April 2018, 23:42:57 WIB

JawaPos.com– Calon Wakil Gubernur Jatim, nomer urut 2,  Puti Guntur Soekarno mengunjungi Terminal Teluk Lamong, di daerah Tambak Osowilangun, Surabaya, Selasa (17/4). Dia ditemani Anggota Komisi V DPR RI Nusyirwan Sudjono.

Setibanya di Teluk Lamong, Puti langsung diterima Direktur Komersial dan Operasi Pelindo III M Iqbal, dan Direktur Utama Terminal Teluk Lamong Dothy. Puti lantas diajak berkeliling sekitar Teluk Lamong.

Alumnus Universitas Indonesia itu melihat langsung bagaimana sistem kerja Automatic Stacking Crane (ASC) di control room dan juga di dermaga. Dia menilai Teluk Lamong merupakan salah satu proyek strategis nasional yang mengindikasikan pertumbuhan ekonomi.

Jawa Timur sendiri merupakan provinsi yang menjadi Eastern Gateway atau gerbang perekonomian di Indonesia bagian timur. “Jawa Timur mempunyai potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi. Terlebih dengan proyek Pak Jokowi yaitu tol laut,” ungkap Puti.

Artinya, jika dirinya dan Gus Ipul terpilih, Puti berkomitmen untuk mengawal program yang dicanangkan pemerintah pusat. “Pemerintah Provinsi ini kan fungsinya administratif, koordinatif dengan pemerintahan pusat. Dari fungsi itu kami akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat,” lanjut perempuan kelahiran Jakarta tersebut.

Secara terpisah, Direktur Utama Terminal Teluk Lamong Dothy menuturkan, bahwa selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Pakde Karwo dan Gus Ipul sudah bersinergi secara apik. Menurutnya, Pemprov banyak mendukung pengembangan Teluk Lamong. “Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah banyak membantu dengan mendampingi dan mempermudah dalam proses perijinan. Kami yakin ke depan akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tinjau Teluk Lamong, Puti: Jatim Gerbang Perekonomian