alexametrics

PSI Resmi Serahkan Dukungan Ke Khofifah-Emil

Dinilai Anti Korupsi dan Anti Intoleransi
17 April 2018, 21:46:37 WIB

JawaPos.com — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Guberbur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Ini dukungan PSI yang sesungguhnya kepada pasangan Khofifah-Emil,” tegas Ketua DPW PSI Jatim, Sobikin kepada Emil Dardak dalam forum Kopdarwilsus DPW PSI Jatim yang bertajuk ‘Sinergi Milenial untuk Bro Emil Dardak’ di Surabaya, Selasa, (17/8).

Sobikin menjelaskan, ada dua alasan partainya menjatuhkan dukungan pada paslon nomor urut satu ini. Menurutnya, baik Khofifah maupun Emil keduanya sama-sama memiliki semangat anti korupsi dan anti intoleransi.

PSI Resmi Serahkan Dukungan Ke Khofifah-Emil
Kopdarwilsus PSI DPW Jatim, saat menyampaikan dukungan pada Khofifah - Emil, Selasa (17/4) (istimewa)

“Keduanya ini sama-sama baiknya. Sama-sama anti korupsi dan anti intoleransi. Dan yang merepresentasikan kaum melenial adalah nomor satu, yakni adanya Bro Emil Dardak yang masih sepantaran dengan kita lah,” ungkap Sobikin.

Sobikin pun sempat geram dengan maraknya pemberitaan sebelumnya yang menyebut PSI akan mendukung pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno. Padahal, adanya pertemuan Kedua DPP Tsamara Amani dengan Saifullah beberapa waktu yang lalu itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan dukungan di Pilgub Jatim.

“Memang sebelumnya ada yang bermain tidak fair, PSI pernah secara sepihak diklaim akan mendukung paslo lain. Padalah tidak pernah ada statemen dari Ketua DPP PSI sis Tsamara tentang dukungan kepada Gus Ipul-Puti,” terangnya.

Oleh karena itu, dengan adanya penyerahan dukungan secara resmi ini Sobikin berharap masyarakat tidak bingung lagi. Bahkan, Sobikin dengan tegas akan all out untuk memenangkan Khofifah-Emil.

“Kami akan menggerakkan mesin-mesin politik kami untuk memenangkan Khofifah-Emil. DPP PSI juga akan siap turun ke Jawa Timur sebagai bentuk konkret dukungan kami,” tandas Shobikin.

Sementara itu, Emil Dardak menyampaikan rasa terimakasih kepada PSI yang telah memberikan dukungannya secara tulus. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek non aktif ini juga sempat memberikan motivasi politik kepada seluruh pengurus DPD PSI se-Jatim yang kebetulan masih muda-muda.

“Saat ini masih banyak yang mencibir anak muda yang berpolitik. Padahal sejarah telah mencatat gerakan anak muda sangat berperan di negeri ini, salah satunya Rengasdengklok 1945,” papar Emil

Menurut Emil, generasi milenial saat ini sudah bosan dengan politik retorika saja. Pemimpin itu harus benar-benar paham persoalan sampai pada detilnya.

“Di sinilah peran yang harus dimainkan kader PSI dalam Pilgub agar jangan sampai Jatim dipimpin orang yang hanya percaya kata anak buah tanpa mau tahu detilnya” pungkas Emil.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
PSI Resmi Serahkan Dukungan Ke Khofifah-Emil