alexametrics

LIRA Tambah Amunisi Dukungan untuk ERAMAS

17 April 2018, 21:02:13 WIB

JawaPos.com – Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah terus bertambah. Kini, Giliran Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang menyatakan dukungan kepada pasangan yang disebut ERAMAS tersebut.

Gubernur DPW LIRA Sumut Rizal Mahvi mengatakan, dukungan itu diberikan setelah beberapa penilaian. Salah satunya berkaitan dengan sosok Edy Rahmayadi yang merupakan putra asli Sumatera Utara yang pernah sukses meniti karir militernya sebagai Pangkostrad.

“Pak Edi rela melepaskan jabatan terhormatnya sebagai Pangkostrad demi keinginan memajukan Sumatera Utara. Dan ini baru pertama kalinya terjadi di Indonesia,”kata Rizal, Selasa (17/4).

Sedangkan penilaian DPD LIRA Sumut terhadap sosok Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck selaku calon Wakil Gubernur Sumut didasari kepada kemampuan manejemennya sebagai pengusaha muda yang sukses dan memeiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Bang Ijeck yang dikenal sebagai pengusaha sukses dengan puluhan ribu karyawan yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Juga dikenal karena sifat sosial dan kepeduliannya terhadap masyarakat menengah ke bawah. Banyak sekolah umum dan madrasah yang didirikannya untuk masyarkat kurang mampu tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun “ katanya.

Presiden DPP Lumbung Informasi Rakyat Olies Datau mengatakan bahwa, penilaian mendasar organisasi Lumbung Informasi Rakyat mendukung pasangan ERAMAS adalah karena pasangan itu tidak sedang tersangkut kasus hukum.

“Kami menyetujui keputusan DPD LIRA Sumut mendukung pasangan Cagub Sumut dan Wagub Sumut Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Karena yang bersangkutan tidak terlibat kasus hukum pada masa pencalonannya.”

“Dan ini akan menghilangkan trauma masyarakat Sumut yang tidak ingin mengalami nasib buruk untuk ketiga kalinya. Dimana dua Gubernur Sumut sebelumnya menjadi tahanan KPK sebelum berakhir masa jabatannya,“ pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
LIRA Tambah Amunisi Dukungan untuk ERAMAS