JawaPos Radar

Khofifah Disebut Calon Pemimpin Langka

17/04/2018, 12:30 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Khofifah Indar Parawansa
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara di Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Senin (16/4) malam. (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersilaturrahim dengan Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Attas. Sekaligus menghadiri peringatan Isra Miraj. Acara diselenggarakan pengurus takmir masjid Baitul Ghafar di Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya, Senin (16/4) malam.

Habib Abu Bakar Al Attas pernah menjadi gurunya Khofifah. Pada kesempatan ini, Habib Al Attas memberikan penilaian kepada mantan muridnya itu. Menurutnya, Khofifah punyak niat yang ikhlas untuk membangun Jatim.

"Mudah-mudahan kehadiran Ibu Khofifah ini membawa kebahagiaan bagi masyarakat Jatim. Saya tergugah oleh pembicaraan dan niat Ibu Khofifah yang ikhlas untuk membangun orang lemah di Jatim," ucap Habib Abu Bakar.

Selain itu, Habib juga mengatakan bahwa calon pemimpin yang punya niat tulus membangun rakyat seperti Khofifah sudah sangat langka. Namun, Khofifah punya segala niatan baik untuk mengabdi di tanah kelahirannya.

"Beliau ini berbicara secara ikhlas. Secara bersih hati. Beliau ingin menyumbangkan pemikirannya untuk mengabdi kepada rakyat Jatim dengan hati yang bersih," katanya.

Khofifah kemudian mendapat wejangan dari Habib Abu Bakar. Di antaranya soal tanggung jawab seorang pemimpin di hadapan Allah. Oleh karena itu, seorang pemimpin harus jujur dan amanah. "Kalau seorang pejabat yang tidak menjalankan keperintahannya dengan bijak, maka mereka akan mempertanggungjawabkan kelak kepada Allah," tegasnya.

Sementara itu, Khofifah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah diberikan kesempatan hadir di majelis. "Mudah-mudahan majelis ini akan menjadikan kekuatan dan bertambahnya iman kepada Allah. Saya sangat menyampaikan banyak terima kasih telah diberikan kesempatan hadir ," tutur Khofifah di akhir sambutannya.

Acara tersebut dihadiri ratusan kiai dan jamaah Muslimat. Antara lain Habib Ismail, Nyai Mahfudzoh binti KH Wahab Hazbullah, dan Ketua Takmir Masjid Baitul Ghafar sebagai tuan rumah acara isra miraj.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up