alexametrics

Hibur Anak Penderita Kanker, Khofifah Menangis

17 April 2018, 17:11:21 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa tak hanya fokus mengalang dukungan di masa kampanye. Perhatian kepada pihak-pihak kurang beruntung turut diberikan. Seperti mengunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Surabaya, Selasa (17/4).

Di sana, Khofifah menghibur anak-anak penderita kanker. Dua lagu dinyanyikan. Pertama, lagu berjudul Jangan Menyerah milik D’Masiv. Kedua, lagu Lakar Pelangi yang dipopulerkan Nidji. Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengajak serta musisi jalanan untuk menghibur anak-anak.

Khofifah menyanyikan lagu tersebut bersama guru, orang tua dan anak-anak. Alih-alih menghibur, Khofifah justru tak kuasa menahan air mata. Cagub nomor satu itu beberapa kali mengusap air matanya. “Jangan menyerah, jangan menyerah,” begitu petikan lagu yang dinyanyikan Khofifah.

Meski tak kuasa menahan air mata, Khofifah tampak menikmati kebersamaannya dengan anak-anak penderita kanker. Khofifah menanyakan apa cita-cita mereka bila sudah besar nanti. Ada di antara mereka yang ingin menjadi dokter, polisi dan guru.

Khofifah lantas menitipkan pesan. Baik kepada para orang tua, guru dan anak-anak di YKAKI. Intinya, mereka harus tetap semangat dan tidak menyerah.

Khofifah juga berpesan agar YKAKI tetap berjuang merawat anak yang membutuhkan. “Semoga semua sehat, kuat dan orang tua diberik kesehatan dan kekuatan. Semuanya harus tetap semangat. Nggak ada penyakit yang nggak ada obatnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri Sosial (Mensos) menyanyikan yel-yel penyemangat mereka. “YKAKI yo opo rek kabare? Sehat, kuat, semangat,” cetus Khofifah bersama para anak.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Hibur Anak Penderita Kanker, Khofifah Menangis