alexametrics
Pilpres 2019

Rhoma Irama: Sekarang Ada Dekadensi Moral di Berbagai Aspek Kehidupan

17 Maret 2019, 20:41:36 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memprogramkan libur sekolah selama bulan suci Ramadan. Program itu sangat didukung oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama.

“Saya rasa bagus karena sekarang ada dekadensi moral di berbagai aspek kehidupan, di berbagai tingkatan masyarakat,” kata Rhoma ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Menurut Rhoma, wacana diliburkannya sekolah dan kampus selama bulan Ramadan agar pelajar dan mahasiswa bisa memperdalam ilmu agama. Hal itu diharapkan dapat memperbaiki moral masyarakat.

“Ramadan itu bisa untuk pendidikan agama buat anak-anak. Dasar untuk moral itu ya agama, untuk akhlak itu ya agama,” ucap Rhoma.

Terkait debat cawapres, Rhomamendukung Sandi untuk dapat menyampaikan programnya secara gamblang. “Tentunya kita berharap sandi lebih menguasai permasalahan, kita berharap seperti itu,” pungkas Rhoma.

Sebelumnya, cawapres urut 02 Sandiaga Uno mewacanakan akan meliburkan sekolah dan kampus selama satu bulan. Wacana itu teringat dengan masa lalunya. Ketika itu pernah merasakan libur pada Ramadan saat usia sekolah. Bahkan kini anak Sandi pun merasakan libur sekolah juga pada bulan puasa.

Menurut mantan wagub DKI Jakarta itu, libur selama puasa itu bisa dimanfaatkan siswa untuk kegiatan pesantren kilat. Para siswa bisa dapat lebih dekat dengan keluarga untuk mengimbangi pengaruh teknologi informasi.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Rhoma Irama: Sekarang Ada Dekadensi Moral di Berbagai Aspek Kehidupan