alexametrics

Kutip Statement Sri Mulyani, Sandi: Pendidikan Belum Berkualitas

17 Maret 2019, 22:52:47 WIB

JawaPos.com – Cawapres 02 Sandiaga Uno menegaskan pendidikan Indonesia belum berkualitas. Pernyataan yang dikemukakan itu mengutip statement Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Bu Sri Mulyani menyatakan bahwa dari total Rp 400 triliun lebih (anggaran pendidikan, red) yang 60 persen yang dianggarkan ke daerah belum menghadirkan pendidikan berkualitas,” ujar Sandi dalam Debat Cawapres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Pernyataan Sandi itu sekaligus menanggapi pertanyaan Ma’ruf dalam segmen eksploratif.

Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, fokus perbaikan pendidikan bukan hanya mendidik siswa menjadi peserta didik yang cerdas dan pintar. Akan tetapi harus juga pembangunan karakter dari seluruh siswa.

“Jadi bukan hanya cerdas dan pintar, tapi juga memiliki karakter yang kuat, berbudi pekerti dan berakhlakul karimah,” tuturnya.

Lebih lanjut Sandi menuturkan, pihaknya bakal memastikan akses para peserta didik ke lapangan kerja akan lebih terbuka. Jumlah lulusan peserta didik harus seimbang dengan ketersediaan penyerapan lapangan kerja.

“Bukan hanya pendidikan berkualitas tapi setelah mereka lulus, mereka mendapatkan kesempatan kerja. Saya yakin ini menjadi prioritas membawa indonesia menang,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kutip Statement Sri Mulyani, Sandi: Pendidikan Belum Berkualitas