alexametrics

Khofifah Ajak Ribuan Muslimat NU Madura Jaga Persaudaraan.

17 Maret 2018, 22:56:22 WIB

JawaPos.com – Pada masa libur kampanyenya kali ini, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memanfaatkannya dengan menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-72 yang digelar oleh Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Sumenep yang berlangsung di Gedung Adipoday, Sumenep, Sabtu (17/3).

Khofifah yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU hadir dengan mengenakan kebaya berwarna hijau khas Muslimat NU. Kedatangannya langsung disambut riuh oleh ribuan warga Muslimat NU se-Madura.

Dalam kesempatannya, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menjelaskan empat unsur silaturahmi yang harus dijaga, yakni Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama muslim), Ukhuwah Wathoniyah (persaudaraan sesama bangsa) , Ukhuwah Insaniyah (saudara sesama manusia), dan Ukhuwah Nahdliyah (saudara sesama NU).

“Mari kita jaga erat hubungan persaudaraan kita, kita semuanya bersaudara. Sehingga akan mendapatkan suatu kesatuan dalam mencapai suatu tujuan yaitu memperkuat tali persaudaraan dalam tubuh Islam,” kata Khofifah.

Ditambahkan Khofifah, hal yang paling penting dalam menjalankan empat ukhuwah tersebut, yakni harus berpegang teguh kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Dengan begitu, keutuhan NKRI terjamin dengan kuatnya keteguhan masyarakat,” sambung mantan Menteri Sosial di Kabinet Kerja Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) ini.

Dalam harlah denga tema ‘Teguhhkan Niat Perjuangan dan Ukhuwah Islamiyyah dan Ukhuwah Watoniyah’ ini juga dihadiri oleh ratusan kiai sepuh NU yang datang dari berbagai daerah se-Madura.

Sementara di akhir acara, Khofifah juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim-piatu dan kaum lansia.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Khofifah Ajak Ribuan Muslimat NU Madura Jaga Persaudaraan.