alexametrics
Pilpres 2019

Jokowi Sindir Prabowo: Kelihatannya ke Depan Bapak Kurang Optimis!

17 Februari 2019, 21:17:25 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyindir calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam Debat Capres Kedua 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Dia menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu kurang optimis terhadap pengelolaan sumber daya alam (SDA) Indonesia.

“Pak Prabowo kelihatannya ke depan kurang optimis. Kalau saya melihat dengan pembangunan SDA yang saya sampaikan saya yakni menyongsong industri 4.0 dengan optimis,” kata Jokowi.

Jokowi mencontohkan produk petani sekarang sudah banyak yang masuk ke platform jual beli online. Selain itu, mantan Wali Kota Solo tersebut mengklaim jika sudah banyak perusahaan finansial teknologi (fintech) yang ingin membantu pemerintah dalam pengembangan pengelolaan SDA. JawaPos.com mencatat, salah satunya, Growpal.

Perusahaan tersebut merupakan startup di bidang financial technology, sebagai jembatan untuk mempertemukan pemilik modal sponsor, pemilik lahan, dan petani ikan laut dan pembeli hasil panen di bidang agribisnis perikanan.

“Kredit fintech yang sudah dilakukan langsung kepada para petani. Justru membuka kesempatan petani kita untuk melompat produksi, tidak lewat agen di tengah yang terlalu banyak,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jokowi Sindir Prabowo: Kelihatannya ke Depan Bapak Kurang Optimis!