alexametrics

Ketua Tim Pemenangan KIP Setorkan Kekurangan Administrasi Besok

17 Januari 2018, 22:32:16 WIB

JawaPos.com – Ketua tim pemenangan pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakaln Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak, M Roziqi mengaku telah menyiapkan semua berkas kekurangan yang diminta oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur.

 Roziqi mengatakan, berkas kekurangan sudah ia kantongi. Namun, KPUD Jatim baru bisa menerima berkas tersebut setalah masa perbaikan resmi dibuka terhitung dari tanggal 18-20 Januari 2018.

 “InsyaAllah berkas sudah lengkap semua. Kalau hari ini bisa diserahkan ya kita serahkan. Tapi, KPU baru bisa menerima besok,” kata Roziqi usai mengikuti Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPUD Jatim, Surabaya, Rabu, (17/1).

Ketua Tim Pemenangan KIP Setorkan Kekurangan Administrasi Besok
Salah satu dokumen milik Khofifah yang akan disetorkan ke KPUD Jatim , Rabu (18/1) (Moh Mukit/jawapos.com)

 Bahkan, Roziqi menunjukkan beberapa kekurangan berkas yang hendak disetor ke KPUD Jatim, seperti surat tanda terima Laporah Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Ini LHKPN punya bu Khofifah dan mas Emil lengkap semua,” ucap Roziqi seraya menunjukkn kertas LHKPN berlambang KPK.

 Sementara terkait penulisan Chofifah dalam Ijazah yang dipersolkan oleh Komisioner Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi. Roziqi mengaku sudah mendapat salinan penetapan dari Pengadilan Jakarta Selatan terkait perubahan nama dari Chofifah menjadi Khofifah Indar Parawansa. “Kita sudah mendapat salinanya dari pengadilan. Pokonya semua kekurangan kita sudah siapkan semua,” pungkas Roziqi.

 Hal senada juga dikatakan, M Wahyu Hakim selaku Loison Officer (LO) pasangan Gus Ipul-Puti. Ia mengaku semua berkas kekurangan sudah lengkap. Namun, Hakim enggan menunjukkan berkas tersebut sebelum dapat izin dari ketua tim pemenangan, Hikmah Bafaqih.

 JawaPos.com mencoba menghubungi Hikmah. Namun, perempuan yang ketua Fatayat NU Jatim itu enggan memberikan ijin untuk melihat berkas-berkas tersebut. “Jangan dulu, belum waktunya. Maaf ya,” kata Hikmah melalui sambungan teleponnya.

 Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur telah menerima dua pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

 Masing masing pasangan calon yakni, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak yang diusung Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN dan PKPI. Sementara calon kuat lainnya adalah Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI Perjuangan, partai Gerindra dan PKS.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ketua Tim Pemenangan KIP Setorkan Kekurangan Administrasi Besok